Pemkot Pariaman selaraskan pembangunan daerah 2025 melalui Ranwal RKPD

id Pemkot Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Pemkot Pariaman selaraskan pembangunan daerah 2025 melalui Ranwal RKPD

Penjabat Wali Kota Pariaman, Sumbar Roberia membuka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025 di Pariaman, Rabu. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menyelaraskan pembangunan pada 2025 dengan sejumlah pemangku berkepentingan di daerah itu melalui Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang diselenggarakan ada Rabu (6/3).

“Ide, masukan, dan gagasan dari semua unsur yang terlibat dalam membangun Kota Pariaman ini nantinya akan berjalan tahap demi tahap,” kata Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia di Pariaman, Kamis.

Hal tersebut ia ungkapkan saat membuka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD yang dihadiri oleh unsur organisasi perangkat daerah Pemkot Pariaman.

Selain itu juga ada unsur pemerintahan tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, BUMN/BUMD, lembaga pendidikan, perguruan tinggi, organisasi, serta pihak lainnya.

Menurut Roberia RKPD penting dilaksanakan guna merencanakan rencana pembangunan dan membahasnya bersama-sama demi pembangunan yang lebih baik lagi pada tahun-tahun berikutnya.

Ia mengatakan tujuan penyelenggaraan Ranwal RKPD adalah untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2025 dengan menitikberatkan aspek teknokratis.

RKPD tersebut, kata dia bukan hanya sekadar formalitas tetapi harus perlu dicermati dan masukan guna membangun Pariaman dalam jangka panjang.