Terima Kedatangan AMS Sumbar, Hendri Septa : Ayo Bersama Kita Semarakan Kota Padang

id Wali kota

Terima Kedatangan AMS Sumbar, Hendri Septa : Ayo Bersama Kita Semarakan Kota Padang

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Angkatan Muda Siliwangi Sumbar (AMS) bersilaturrahmi mengunjungi Wali Kota Padang Hendri Septa di kediaman resminya, Senin (4/3/2024). Kunjungan AMS ini didampingi Kepala Dinas P3AP2KB Padang Eri Sanjaya.

"Kita senang jika ada asosiasi atau komunitas dari berbagai daerah di Indonesia yang tinggal di Padang bersilaturrahmi ke sini. Penduduk Kota Padang berasal dari suku yang beragam, ini menunjukkan toleransi sosial yang tinggi di masyarakat kita," sebutnya.

Pemerintah Kota Padang sebutnya berkomitmen memberdayakan seluruh warga yang ada di Kota Padang. Ini tujuannya agar tercipta suasana yang kondusif antarwarga dari mana pun asalnya.

"Di Padang kita punya fasilitas publik yang bisa digunakan seluruh masyarakat. Ada Youth Center Bagindo Aziz Chan, Galanggang Kota Padang, dan Sentra Rendang Lubuk Buaya, yang terbuka untuk kita semua," ujarnya.

Ia mengimbau AMS Sumbar, agar dapat menggunakan fasilitas publik itu dengan berbagai kegiatan yang mampu mengundang masyarakat. Salah satunya dengan menampilkan kesenian dari daerahnya, yang dapat membuka pengetahuan sesama akan kekayaan budaya Indonesia.

"Ini tidak tertutup kemungkinan kita lakukan event keberagaman dari berbagai asosiasi daerah se-Indonesia yang tinggal di Padang, kita laksanakan di fasilitas publik kebanggaan Padang," tuturnya.

Ketua PPW AWS Sumbar Aminudin Supriyadi, menyampaikan terima kasih atas sambutan baik Wali Kota Padang. Menurutnya di bawah kepemimpinan Hendri Septa, Kota Padang banyak berubah salah satunya dengan banyaknya fasilitas publik terbuka buat umum.

Hingga saat ini, lebih kurang 10 ribu warga Sunda berada di Kota Padang. Namun, yang sudah memiliki KTP Padang kurang dari 5.000 warga.*