Imigrasi Padang tandatangani komitmen bersama Zona Integritas WBBM

id Imigrasi Padang,Berita padang,Berita sumbar

Imigrasi Padang tandatangani komitmen bersama Zona Integritas WBBM

Imigrasi Padang tandatangani komitmen bersama Zona Integritas WBBM

Padang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menandatangani komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Rabu (28/2).

"Penandatanganan komitmen bersama ini dilakukan sebagai wujud dari tekad kami meraih zona integritas WBBM," kata Kepala Tedi Hartadi Wobowo usai kegaitan di Padang.

Ia mengatakan raihan predikat WBBM sejatinya merupakan upaya dari Imigrasi Padang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Peningkatan kualitas pelayanan itu dilakukan oleh Imigrasi Padang dengan memenuhi syarat-syarat yang diatur oleh pemerintah untuk meraih predikat WBBM," katanya.

Ia menjelaskan dengan predikat ZI diharapkan seluruh pelayanan yang diberikan oleh Imigrasi Padang kepada masyarakat benar-benar bermanfaat, dan bebas dari tindakan pungutan liar (pungli).

Tedi memandang bahwa inovasi dalam bidang penyelenggaran pelayanan publik pada saat ini merupakan suatu tantangan yang harus dijawab oleh instansi pemerintah, termasuk Imigrasi Padang.

Pada bagian lain, komitmen bersama ZI ditandatangani langsung oleh Tedi Hartadi Wibowo bersama dengan pejabat struktural Imigrasi Padang lainnya.

Pejabat tersebut yakni Kasubbag Tata Usaha Defrianti, Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Edi, Kasi Lalu Lintas Keimigrasian Juni Munandar, dan Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Irpan Sapari Somantri.

"Dengan adanya komitmen bersama ini maka tidak ada lagi alasan untuk mengenyampingkan pelayanan publik, karena pelayanan itu adalah yang utama," jelasnya.

Selain penandatanganan komitmen ZI, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pegawai teladan Kantor Imigrasi Padang periode triwulan I tahun 2024 atas nama Rezfinal Mardhan dan Sherlyana Yuda.