Kepala Pengadilan Tinggi Padang resmikan lapangan badminton Pengadilan Negeri Batusangkar

id Pengadilan Tinggi Padang.,Berita tanah datar,Berita sumbar

Kepala Pengadilan Tinggi Padang resmikan lapangan badminton Pengadilan Negeri Batusangkar

Kepala Pengadilan Tinggi Padang Ridwan Ramli, resmikan lapangan badminton Pengadilan Negeri Batusangkar (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Ketua Pengadilan Tinggi Padang Dr. Ridwan Ramli resmikan pemakaian lapangan badminton di komplek Pengadilan Negeri Batusangkar pada Jum'at, (26/4).

Dia mengatakan adanya lapangan badminton di Pengadilan Negeri Batusangkar adalah bukti nyata sinergitas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Datar.

Dia menyebut, dalam ungkapan kearifan lokal di Sumatera Barat biasa disebut dengan yang jauh itu didekatkan, yang dekat itu di akrabkan, kalau sudah akrab akan terjalin hubungan baik.

"Membangun lapangan ini tidak mudah, butuh pemikiran dan kesepakatan yang sama di lingkungan Pengadilan Negeri dan dukungan Forkopimda. Hadirnya lapangan ini adalah salah satu kinerja yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar," kata dia.

Ridwan mengatakan dengan adanya lapangan badminton tersebut lengkap sudah segala bentuk aktifitas di Pengadilan Negeri Batusangkar.

"Ada lapangan untuk meningkatkan kesehatan fisik, ada surau di sebelahnya untuk meningkatkan kerohanian, dan ada kantor sebagai tempat mencari keadilan. Sehingga terwujudlah manusia yang beriman dan sehat dalam melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan yang prima ke masyarakat dalam mencari keadilan," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana yang mewakili Bupati Tanah Datar mengatakan, Pemerintah Daerah menyambut baik adanya lapangan badminton semoga bisa dimanfaatkan oleh tamu dan masyarakat.

Selain itu, adanya lapangan Badminton selain menjadi tempat olah raga juga diharapkan menjadi tempat silaturahmi antar sesama forkopimda dalam kegiatan keolahragaan.

"Semoga lapangan ini bisa menyalurkan bakat di dunia badminton karena minat masyarakat Tanah Datar cukup tinggi. Serta lapangan ini bisa meningkatkan kekompakan di lingkungan Pengadilan Negeri sendiri," kata dia.

Sekda juga mengatakan, antara Pemkab dan Pengadilan Negeri selama ini telah terjalin hubungan yang baik baik formal maupun informal.

Diantaranya hubungan yang terjalin adalah keterlibatan Pengadilan Negeri di Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk memudahkan pelayanan hukum di tengah masyarakat.

Melakukan promosi atau memperkenalkan produk dan layanan Pengadilan Negeri melalui radio pemda, bekerjasama dengan RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar untuk melakukan penilaian personal disabilitas untuk mengetahui kebutuhan difabel serta bekerjasama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) sebagai penerjemah di persidangan bagi kaum difabel.

"Semoga dengan adanya lapangan badminton ini dapat terjalin lagi hubungan di bidang olahraga dan sarana pengembangan atlet dan berbagai event," ujar dia.

Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Liena S.H, M. Hum menyampaikan adanya lapangan ini dalam rangka pemanfaatan lahan kosong disekitar kantor tersebut.

Sebelumnya di lokasi berdirinya lapangan badminton ditumbuhi rumput dan dilakukan upaya pembersihan sekali seminggu.

"Sehingga dijadikan lah sarana olahraga dan diharapkan dapat dimanfaatkan bagi pegawai untuk berolahraga dan menjaga kekompakan maupun aktifitas," kata dia.