Xabi Alonso tutup mulut soal peluang melatih Liverpool atau Bayern

id xabi alonso,leverkusen,liverpool, bayern muenchen

Xabi Alonso tutup mulut soal peluang melatih Liverpool atau Bayern

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso (ANTARA/HO-Bundesliga)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso enggan membicarakan peluang untuk melatih mantan klubnya, Liverpool dan Bayern Muenchen, pada musim depan.

Xabi Alonso yang membawa Leverkusen ke puncak klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan delapan poin dari Bayern Muenchen, dikabarkan menjadi incaran Liverpool yang akan ditinggal Juergen Klopp dan Bayern Muenchen yang berpisah dengan Thomas Tuchel akhir musim ini.

"Mungkin Anda mengajukan satu atau dua pertanyaan tentang masa depan saya. Saya minta maaf, tapi tidak ada hal baru yang bisa saya katakan," kata Alonso sebagaimana diwartakan AFP, Kamis (22/2) waktu setempat.

"Saat ini saya adalah pelatih di sini, itu sudah pasti. Untuk masa depan saya tidak punya hal baru untuk dikatakan, lihat saja nanti," kata mantan gelandang Liverpool dan Bayern Muenchen itu.

Pelatih yang menahkodai Leverkusen pada Oktober 2022, saat klub itu nyaris terdegradasi mengatakan rumor kepindahannya pada akhir musim nanti "hanya bersifat hipotetis".

Untuk itu, ia menyatakan saat ini hanya ingin fokus bersama Leverkusen dan tidak ingin menjadikan rumor tersebut sebagai tekanan yang dapat mengganggu konsentrasi tim.

"Saya tidak merasakannya. Kami sangat fokus, tidak ada masalah dengan (tekanan) itu," kata dia.

Leverkusen yang belum terkalahkan dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan rincian 28 menang dan empat kali imbang, akan menjamu tim papan bawah Mainz pada akhir pekan ini. Adapun Bayern melawan RB Leipzig pada Sabtu (24/2).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Xabi Alonso tutup mulut soal peluang melatih Liverpool atau Bayern