KPU Agam kleim pelaksanaan pemilu aman dan lancar

id KPU Agam,Berita agam,Berita sumbar,Pemilu 2024

KPU Agam kleim pelaksanaan pemilu aman dan lancar

Ketua KPU Agam Herman Susilo bersama Kepala Lapas Kelas II B Lubuk Basung Muhammad Ali saat meninjau TPS di Lapas Kelas II B Lubuk Basung, Rabu (14/2). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengklaim pelaksanaan pungut hitung Pemilu 2024 di daerah itu berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala di lapangan.

"Pelaksanaan pungut hitung berjalan dengan baik dan tidak ada kendala dari logistik, karena kita sudah menyuplai seluruhnya," kata Ketua KPU Agam Herman Susilo di Lubuk Basung, Rabu.

Ia mengatakan untuk kondisi anggota KPPS masih kondisi aman dan pihaknya tidak mendapatkan laporan KPPS mengalami sakit saat bertugas.

Ini berdasarkan hasil monitoring atau peninjauan yang dilakukan KPU di setiap TPS di daerah itu.

Pada pemilu, tambahnya, KPU Agam menurunkan enam tim untuk monitoring pelaksanaan pungut hitung di TPS.

"Enam tim itu dibagi di enam daerah pemilihan di Agam untuk monitoring pelaksanaan pungut hitung di TPS," katanya.

Pada pelaksanaan pungut hitung, Bupati Agam Andri Warman bersama Forkopimda juga meninjau TPS.

Peninjauan TPS ini dilakukan untuk melihat partisipasi masyarakat Agam dalam melaksanakan dan berpartisipasi dalam pemilu.

"Kami bersama tim meninjau terhadap pelaksanaan pemilu dan melihat atensi masyarakat dalam menentukan pemimpin-pemimpin mereka lima tahun mendatang," katanya.

TPS lain yang mendapat kunjungan bupati dan tim yaitu TPS 011 Bukit Batu Apung dan TPS 11 Nagari Durian Kapeh Darussalam Kecamatan Tanjung Mutiara.

Setelah itu TPS 001 Jorong Pasar Kecamatan Tanjung Raya, TPS 002 Matua Hilia Kecamatan Matur.