DPRD Agam sediakan seluruh fasilitas anggota terpilih

id DPRD Agam,Berita agam,Berita sumbar

DPRD Agam sediakan seluruh fasilitas anggota terpilih

Sekretaris DPRD Agam Villa Erdi. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyediakan seluruh fasilitas bagi 45 anggota dewan terpilih pada Pemilu 2024, rencananya bakal dilantik pada Agustus 2024.

"Seluruh keperluan anggota DPRD yang baru ini telah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024," kata Sekretaris DPRD Agam Villa Erdi di Lubuk Basung, Rabu.

Ia mengatakan fasilitas yang disediakan berupa pakaian sipil lengkap, pin emas, plang merek, kegiatan pelantikan, makan dan minum tamu undangan.

Kebutuhan berupa pakaian sipil lengkap, pin emas dan plang merek diberikan setiap anggota DPRD.

Khusus untuk pin emas, akan diberikan kepada seluruh anggota DPRD baik yang baru maupun anggota DPRD lama yang terpilih kembali pada Pemilu 2024.

"Kita menganggarkan untuk seluruh anggota DPRD terpilih dan termasuk jasa pengabdian bagi anggota DPRD lama sesuai dengan aturan yang ada. Anggaran itu tidak satu tempat, tetapi ada di beberapa bidang," katanya.

Ia menambahkan pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029 bakal dilakukan pada 19 Agustus 2024, karena anggota DPRD periode 2019-2024 dilantik pada 19 Agustus 2019.

Jadwal pelantikan itu itimasi terkini dan masih menunggu petunjuk dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Kita masih menunggu jadwal pelantikan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Namun kita sudah menyiapkan seluruhnya," katanya.

Ia mengakui DPRD Agam sudah menerima surat tembusan penetapan 45 anggota DPRD Agam terpilih dari KPU setempat.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumbar terkait surat keputusan penetapan anggota DPRD dari Gubernur Sumbar.