Apel siaga pengawasan masa tenang, Ketua Bawaslu Pesisir Selatan: bertindak tegas, tetap humanis

id Bawaslu Pesisir Selatan,berita pessel,berita sumbar

Apel siaga pengawasan masa tenang, Ketua Bawaslu Pesisir Selatan: bertindak tegas, tetap humanis

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan Arifki Musmaidi apel di pelataran parkir pantai Carocok Painan, Minggu, (11/02). (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan meminta anggota Bawaslu dan Panwaslu agar tegas melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi masa tenang.

"Lakukan patroli, jangan tenang-tenang di kantor, lakukan penindakan secara tegas dan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan, dan tetap humanis," ujar Arifki Musmaidi dihadapan peserta apel di pelataran parkir pantai Carocok Painan, Minggu, (11/02).

Musmaidi minta kepada shokeholder untuk tetap memberikan dukungan terhadap Bawaslu dan jajaran agar masa tenang tidak ada pelanggaran apapun.

Sementara itu Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K meminta kepada seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas masa tenang.

"Potensi masalah dimasa tenang tetap sama dari Pemilu ke Pemilu, seperti money politik dan lain-lain tetapi yang jelas Kami jajaran Polri, bersama bapak dan ibu semua dalam rangka menjaga keamanan dan suasana tenang," ujarnya.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan yang diwakili Sekda, Mawardi Roska dalam sambutannya juga berharap agar penyelenggara Pemilu bersikap tegak lurus dengan regulasi yang ada.

"Bangun komunikasi dan koordinasi, masa tenang bagi rakyat untuk melakukan perenungan, sementara bagi penyelenggara tetap tidak boleh tenang, dengan melakukan upaya-upaya preventif," sebut Sekda.

Selanjutnya Sekda berharap bahwa Pemilu akan berlangsung dengan Jurdil, aman dan sukses.