Elnusa Petrofin gandeng gelar workshop literasi dan jurnalistik untuk guru dan mahasiswa Sumbar

id Elnusa Petrofin, workshop, csr

Elnusa Petrofin gandeng gelar workshop literasi dan jurnalistik untuk guru dan mahasiswa Sumbar

Komitmen Elnusa Petrofin partisipasi dalam workshop ini merupakan implementasi nyata dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yaitu Petrofin Journalist Academy. (ANTARA/HO-EPN)

Padang (ANTARA) -

Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) berpartisipasi dalam workshop Literasi dan Pelatihan Jurnalistik yang menggandeng salah satu media harian di Sumbar, berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Acara yang mengusung tema "Strategi Membangun Mental Milenial di Era Digital" ini dihadiri oleh lebih dari 1500 peserta yang terdiri dari para Guru sekolah TK, SD, SMP, SMA/SMK dari Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Barat, Mahasiswa, dan Akademisi dari Universitas Negeri Padang.

Workshop yang berlangsung pada Sabtu, 2 November 2023 ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Guru tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara efektif, terutama dalam literasi jurnalistik. Workshop ini juga didukung oleh Dinas Pendidikan Sumbar dan sejumlah Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota.

Rommi Delfiano, Pemimpin Redaksi Padang Ekspres, Dr. Aqua Dipayana, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, serta Savero Dwipayana, Praktisi Literasi Digital, menjadi pemateri yang memberikan wawasan mendalam mengenai materi terkait kepada peserta.

Sebagai bagian dari inisiatif workshop, para Guru yang mengikuti acara ini memiliki kesempatan untuk mengekspresikan gagasan dan pemikiran mereka melalui kolom khusus di media Padang Ekspres, dalam rubrikasi yang disebut "Laman Guru." Dengan adanya Laman Guru, diharapkan para guru termotivasi untuk menulis dan menuangkan ide-ide mereka melalui tulisan.

Komitmen Elnusa Petrofin partisipasi dalam workshop ini merupakan implementasi nyata dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yaitu Petrofin Journalist Academy. (ANTARA/HO-EPN)
Putiarsa Bagus Wibowo, Manager Corporate Communication & Relations PT. Elnusa Petrofin, menyatakan, partisipasi dalam workshop ini merupakan implementasi nyata dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami, yaitu Petrofin Journalist Academy. Kami bangga bahwa tahun 2023 ini adalah tahun ketiga penyelenggaraan acara ini, menunjukkan komitmen Elnusa Petrofin terhadap literasi serta sebagai salah satu upaya kami dalam meningkatkan hubungan baik dengan media,"ucapnya.

Harapannya, dengan mengikuti workshop ini, para guru dapat menjadi lebih kreatif dalam berkomunikasi, mengemas, dan menyampaikan pesan dengan efektif. "Dalam acara ini, para guru juga belajar mengenai pentingnya literasi terhadap pembangunan mental dan bagaimana meningkatkan literasi di kalangan siswa di sekolah," ujar Direktur Utama Padang Ekspres, Mhd Nazir Fahmi.

Sejalan dengan implementasi Sustainable Development Goals (SDG’s) dan Environment, Social and Corporate Governance (ESG), Elnusa Petrofin terus mempertegas komitmennya terhadap CSR dalam bidang literasi dan Pendidikan. Dalam hal ini khususnya membawa kontribusi positif kepada para peserta workshop dan komunitas pendidikan Sumatera Barat.*