Elnusa Petrofin dengan SNF SAS menandatangani PKS

id Elnusa Petrofin, SNF,Teken PKS

Elnusa Petrofin dengan SNF SAS menandatangani PKS

Penandatanganan dilaksanakan di Kantor Pusat SNF di Andrezieux, Prancis oleh Direktur utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo dan CEO SNF SAS Pascal Remy.  (ANTARA/HO-EPN)

Chemical Polymer Enhanced Oil Recovery untuk Dukung Target Pencapaian. Produksi Minyak 1 Juta Barrel pada Tahun 2030
Andrezieux, Prancis (ANTARA) - PT Elnusa Petrofin dengan SNF SAS melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) distribusi eksklusif untuk proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding periode tahun 2023-2026.

Penandatanganan dilaksanakan di Kantor Pusat SNF di Andrezieux, Prancis oleh Direktur utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo dan CEO SNF SAS Pascal Remy.

Acara ini juga dihadiri oleh Oki Muraza Senior Vice President Research Technology & Innovation (RTI) di PT Pertamina (Persero), Charles Harianto Lumbantobing Direktur Operasi PT Elnusa Tbk, Pascal Remy CEO SNF SAS, Flavien Gathier Technical Sales Director SNF SAS serta anggota manajemen lainnya.

Tujuan utama dari kerja sama ini adalah mendukung program Pemerintah Indonesia untuk mencapai produksi minyak sebesar 1 juta barel pada tahun 2030.

PT Elnusa Petrofin dan SNF SAS telah menandatangani perjanjian untuk kerja sama dalam proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding yang bertujuan untuk meningkatkan pemulihan minyak dan mengoptimalkan produksi di lapangan minyak.

Teknologi ini adalah teknologi yang mature dan telah diimplementasikan dibanyak tempat.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan kunjungan ke laboratorium dan pabrik kimia SNF SAS Prancis untuk memastikan kualitas dan kapasitas produk sesuai dengan kebutuhan.

Kerja sama antara PT Elnusa Petrofin dan SNF SAS sejalan dengan visi bersama dan meningkatkan pemahaman tentang implementasi Polymer Injection Enhanced Waterflooding di wilayah kerja Pertamina Group.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk memastikan pasokan yang dapat diandalkan dan produk polimer berkualitas tinggi serta peralatan injeksi yang diperlukan untuk proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding.

Menanggapi kerja sama ini, Flavien Gathier, Engineering Director - EOR/O&G Applications di SNF SAS, menyatakan, "SNF SAS menyambut baik kerja sama jangka panjang dengan PT Elnusa Petrofin dan sepenuhnya mendukung implementasi Chemical Enhanced Oil Recovery (C-EOR), khususnya Polymer Injection (Enhanced Waterflooding), di Indonesia."

"Kami sangat antusias dengan kerja sama dengan SNF SAS dan yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan proyek Chemical Enhanced Oil Recovery di masa depan di Indonesia," kata Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo.

Kerja sama ini merupakan langkah maju dan besar dalam industri minyak dan gas, menggabungkan keahlian dan sumber daya PT Elnusa Petrofin dan SNF SAS untuk mengoptimalkan produksi minyak dan memenuhi permintaan energi yang terus meningkat di Indonesia.

"Keberhasilan implementasi proyek Polymer Injection Enhanced Waterflooding akan menjadi tolak ukur bagi inisiatif C-EOR di masa depan khususnya di Indonesia,"ujarnya.
Foto bersama usai penandatanganan dilaksanakan di Kantor Pusat SNF di Andrezieux, Prancis oleh Direktur utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo dan CEO SNF SAS Pascal Remy. (ANTARA/HO-EPN)