PT Elnusa Petrofin berhasil tanam 1.062 pohon trembesi untuk dukung net zero emission 2060

id Elnusa Petrofin, EPN, penghijauan, pohon trembesi

PT Elnusa Petrofin berhasil tanam 1.062 pohon trembesi untuk dukung net zero emission 2060

Aksi sosial PT Elnusa Petrofin bentuk komitmen mendukung Net Zero Emission, EPN telah menanam 1.062 pohon Trembesi di 82 unit operasional di seluruh Indonesia sejak program ini dicanangkan pada Juni 2023. (ANTARA/HO-EPN)

Jakarta (ANTARA) -

PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (ELSA), hari ini mengumumkan pencapaian signifikan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Petrofin Peduli.

Sebagai bentuk komitmen mendukung Net Zero Emission, EPN telah menanam 1.062 pohon Trembesi di 82 unit operasional di seluruh Indonesia sejak program ini dicanangkan pada Juni 2023.

Sebelumnya program ini dimulai dengan penanaman simbolis 200 pohon oleh Direksi dan manajemen di Nanggroe Aceh Darussalam pada 15 Juni 2023.

Program ini, berpilarkan #PetrofinResik, mendukung Sustainable Development Goal (SDG) nomor 13 – yaitu Penanganan Perubahan Iklim dan memperkuat praktik keberlanjutan perusahaan dalam aspek Environmental, Social, and Governance (ESG).

"Pencapaian ini melampaui target awal kami untuk menanam 1.000 pohon," ungkap Putiarsa Bagus Wibowo, Manager Corporate Communication & Relations EPN.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen kami untuk menjaga lingkungan sambil menjalin kedekatan dengan masyarakat. Kami berkomitmen untuk mencapai Net Zero Emission melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

EPN berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan setempat di masing-masing kota operasional dan mendukung program "Langit Biru" dari PT Pertamina (Persero) dalam pencapaian Net Zero Emissions sebelum tahun 2060.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen kuat pada praktik bisnis berkelanjutan, Elnusa Petrofin terus berupaya menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di seluruh Indonesia.*