Srikandi PLN Sumbar "goes to school", berikan sosialisasi promo dan layanan

id PLN, Srikandi, sosialisasi layanan, ke sekolah

Srikandi PLN Sumbar "goes to school", berikan sosialisasi promo dan layanan

Srikandi PLN Sumbar sosialisasi program dan layanan dalam progran "goes to school". (ANTARA/HO-PLN)

Lubukbasung (ANTARA) - Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk ratusan siswa-siswi SMK Negeri 2 Lubuk Basung,Kabupaten Agam, dalam program Srikandi PLN Sumbar "goes to school".

Dalam kegiatan yang berlangsung pada 16 November 2023 tersebut, Selly Septyani, srikandi PLN dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Basung memberikan sosialisasi terkait program promo dan layanan PLN serta pemahaman terhadap bahaya listrik.

Program Srikandi Mengajar ini bertujuan untuk meningkatkan awareness serta memberikan edukasi digitalisasi pelayanan PLN yang saat ini sudah dapat diakses melalui aplikasi PLN mobile.

Selly mengajak seluruh peserta untuk mengunduh dan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah akses dan layanan kelistrikan seraya mempromosikan gaya hidup masa kini yang serba listrik electrifying lifestyle.

“Saat ini PLN juga memiliki program promo tambah daya dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-78. Program tambah daya mulai dari 900 VA hingga 7.700 VA hanya dikenakan biaya Rp 271.023. Melalui promo ini, pelanggan semua golongan tarif hingga 7.700 VA dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya. Promo ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, sehingga bisa menggunakan listrik dengan nyaman dan tambah daya dengan harga yang lebih murah,” ungkap Selly.

Tidak hanya Selly, di hari yang sama, Srikandi PLN yang juga Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumbar Yenti Elfina juga memberikan workshop kepada para guru.

Dalam workshop tersebut Yenti memberikan pengetahuan dan inspirasi baru bagi para guru terkait transformasi PLN khususnya dalam pilar green, dimana PLN berkomitmen untuk berkontribusi dalam transisi menuju energi bersih dan berkelanjutan.

“Srikandi PLN bertekad untuk terus mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai bagian dari kehidupan masa kini yang terbukti pula lebih hemat, bersih dan efisien. Langkah kami hari ini menjadi visi Srikandi untuk terus menularkan energi dan perubahan positif bagi Masyarakat sekitar,” terang Yenti.

Tidak hanya srikandi mengajar, PLN Goes to School kali ini juga menghadirkan pemateri lain untuk para siswa-siswi diantaranya, Bima Triatmojo Asisten Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Bukittinggi, Gatot Catur Jatmiko Manager PLN ULP Lubuk Basung dan Hendra Eko Putra Team Leader K3L PLN ULP Lubuk Basung.

Hadirnya pemateri-pemateri andal dari PLN menjadi Langkah nyata kontribusi PLN dalam mengambil peran untuk meningkatkan sektor Pendidikan.
Srikandi PLN Sumbar sosialisasi program dan layanan dalam progran "goes to school". (ANTARA/HO-PLN)


Kepala SMK Negeri 2 Lubuk Basung, Elson Chandra Putra menyampaikan apresiasinya kepada srikandi PLN karena baik guru maupun siswa dapat memahami tentang promo dan layanan digital dari PLN.

"Kami sangat senang dan mengapresiasi atas upaya Srikandi PLN dan pemateri lain dari PLN yang menyediakan waktu dan tenaga mengajar para guru dan anak-anak. Kami yakin dengan adanya kegiatan ini akan menambah value pada anak-anak didik sekaligus meningkatkan pengetahuan mereka terhadap program dan layanan PLN. Bahkan banyak dari mereka dapat memahami konsep secara langsung, dengan mendownload PLN Mobile dan mulai aktif berselancar mencari info kelistrikan di aplikasi tersebut,”ungkapnya.