Kadivmin Kemenkumham Sumbar kawal langsung tes calon ASN di Padang

id Kemenkumham Sumbar ,Berita sumbar,Berita padang

Kadivmin Kemenkumham Sumbar kawal langsung tes calon ASN di Padang

Kadivmin Kemenkumham Sumbar Ramelan Suprihadi saat memantau peserta SKD di pos pengambilan PIN Sesi di Padang, Senin (13/11)

Padang (ANTARA) - Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumatra Barat (Sumbar) Ramelan Suprihadi terus mengawal Seleksi Kompetensi Dasar (SDK) yang diikuti oleh para calon ASN Kemenkumham hingga hari kelima di Hotel Axana Padang, pada Senin (13/11).

Peninjauan yang dilakukan oleh Kadivmin tersebut demi memastikan tes berjalan dengan lancar tanpa gangguan, sekaligus mengawasi kinerja panitia seleksi.

“Pelaksanaan tahapan seleksi ini harus dilakukan dengan ketat mengingat ada beberapa peserta membawa dokumen yang belum lengkap serta penggunaan pakaian tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," kata Ramelan.

Ia juga mengingatkan kepada semua peserta agar melengkapi dokumen dan mengikuti aturan berpakaian yang telah ditetapkan.

“Kami dari pihak panitia tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh peserta seleksi agar melengkapi dokumen yang diperlukan serta menggunakan pakaian yang seharusnya”. Ujar Ramelan.

Para peserta, lanjutnya, tetap diminta datang tepat waktu yakni 90 menit sebelum ujian dimulai. Apabila sudah memasuki 5 menit sebelum ujian dimulai maka tidak bisa mengambil nomor Pin Sesi.

“Peserta diharapkan untuk melihat informasi yang sudah kami berikan di berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, serta website resmi Kanwil Kemenkumham Sumbar. Jangan ada lagi peserta yang tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan” tegasnya.

Hal ini dikarenakan masih ditemukan peserta yang lalai dalam melengkapi persyaratan tersebut sehingga menyebabkan masalah berupa keterlambatan pelaksanaan ujian atau bahkan kegagalan peserta itu sendiri.

Ia menyebutkan pada hari kelima jumlah peserta yang mengikuti seleksi yaitu sesi 1 dengan peserta yang hadir sebanyak 255 dari 300 peserta, sesi 2 dengan peserta yang hadir sebanyak 262 dari 300 peserta, dan sesi 3 dengan peserta yang hadir sebanyak 263 dari 300 peserta, dan sesi 4 dengan peserta yang hadir sebanyak 256 dari 300 peserta.

Kepada panitia ia meminta agar tetap semangat demi tercapainya organisasi, dan bekerja sesuai prinsip tata nilai PASTI dan BER-Akhlak.