Pemkab Agam bantu percepatan pengurusan perizinan investor

id Pemkab Agam ,Berita agam,Berita sumbar

Pemkab Agam bantu percepatan pengurusan perizinan investor

Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Agam sedang berada di meja pelayanan. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat membantu percepatan pengurus perizinan bagi investor yang bakal berinvestasi di daerah itu dalam rangka memudahkan mendapatkan legalitas.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Agam Muhammad Lutfi Ar di Lubuk Basung di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Agam memudahkan perizinan investor dan menerbitkan izin dengan catatan seluruh persyaratan sudah dilengkapi.

"Apabila syarat lengkap, kita segera menerbitkan izin yang mereka urus, sehingga investor lebih cepat mendapatkan legalitas untuk berusaha," katanya.

Ia mengatakan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Agam juga membantu untuk menyelesaikan permasalaan tanah atau lahan.

Untuk bidang perpajakan, Pemkab Agam juga memberikan kemudahan dan termasuk informasi peluang investasi di Agam.

"Peluang investasi tersebut kita umumkan melalui website yang kita miliki, agar calon investor bakal mengetahuinya," katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Agam juga menawarkan peluang investasi kepada investor saat mengikuti forum investasi yang diadakan pemerintah pusat maupun lembaga lainnya.

Peluang investasi tersebut berasal dari sektor perikanan bidang budidaya ikan, udang vaname dan lainnya.

Sementara bidang perkebunan berupa kelapa sawit. Setelah itu sektor peternakan berupa budidaya ayam, sapi, kambing dan lainnya.

"Peluang investasi ini cukup banyak tersebar di daerah tersebut," katanya.

Selama ini, sektor terbesar pendukung realisasi investasi berasal dari perhotelan, perkebunan dan perindustrian berupa Crude Palm Oil (CPO).