Peduli pendidikan Islam, UIN Batusangkar berikan penghargaan pada Bupati Tanah Datar

id UIN Batusangkar,Bupati Tanah Datar Eka Putra,Berita sumbar,Berita tanah datar

Peduli pendidikan Islam, UIN Batusangkar berikan penghargaan pada Bupati Tanah Datar

Rektor UIN Mahmud Yunus Prof. Marjoni Imamora serahkan penghargaan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra (kanan) (Antara/HO) 

Batusangkar (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar berikan penghargaan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra karena dinilai sebagai pemimpin yang peduli terhadap pendidikan Islam.

"Pak Bupati sangat peduli terhadap pendidikan Islam, terutama kepada UIN Batusangkar ini, hal itu dibuktikan dengan memberikan bantuan pendidikan dan juga beasiswa kepada mahasiswa disini," kata Rektor UIN Mahmud Yunus Prof. Marjoni Imamora, saat kuliah umum terbuka oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof. Yudian Wahyudi di Batusangkar Sabtu (7/10).

Dia mengatakan, atas kepedulian tersebut, pihak kampus sangat terbantu sehingga juga melahirkan program dan kebijakan untuk mendukung program unggulan Pemerintah Daerah.

Pihaknya juga membuka pintu sebesar-besarnya bagi anak Tanah Datar yang penghafal untuk melanjutkan studi di kampus ini secara gratis

"Insya Allah studi secara gratis itu kita berikan dengan kuota unlimited atau tak ada batasannya. Karena itu saya mengimbau untuk menyebarluaskan informasi ini ke masyarakat Tanah Datar," kata dia

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan UIN Batusangkar kepada dirinya.

Dia mengaku penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi dia untuk lebih baik lagi kedepannya khususnya di bidang pendidikan.

"Terima kasih kepada pihak UIN Batusangkar yang telah menilai dan memberikan penghargaan ini. Tentunya, penghargaan ini menjadi penambah motivasi untuk Saya terus berbuat lebih baik lagi ke depannya," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UIN Batusangkar karena telah ikut membantu dan mendukung program unggulan satu rumah satu hafiz.

"Tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak kita para para penghafal Al-Qur'an di Tanah Datar yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi," ujarnya.