Bank Nagari jalin kerja sama strategis dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar

id Bank Nagari, UIN Batusangkar

Bank Nagari jalin kerja sama strategis dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Dirut Bank Nagari foto bersama usai teken PKS dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar. (ANTARA/HO-BN)

Batusangkar (ANTARA) - Bank Nagari melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MOU dan PKS dengan Unibersitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar.

Kegiatan ini pada Jumat, 13 September 2024 bertempat di Lantai IV bank kebanggaan masyarakat Sumbar, dihadiri langsung oleh Gusti Candra (Direktur Utama Bank Nagari), Roni Edrian (Direktur Keuangan), Sukardi (Direktur Kepatuhan) serta jajaran Pemimpin Divisi serta Pemimpin Cabang.

Dari pihak UIN Mahmud Yunus Batusangkar langsung dihadiri oleh Rektor Prof.Delmus Puneri Salim dan Wakil Rektor III DR. Irman serta jajaran lainnya.

Kegiatan Penandatanganan ini juga di saksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar.

Dalam sambutannya Dirut Bank Nagari menyampaikan Kebahagiaan bisa membersamai kegiatan serta program di UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

"Kami siap membantu proses pengembangan kampus dari segala aspek, karena tantangan kedepan mewajibkan untuk memperbanyak kolaborasi dengan segala pihak," ujarnya.

Kampus merupakan salah satu partner strategis kami dalam memperkuat proses pengembangan pasar, baik dari sisi literasi dan juga penyiapan sumber daya insani yang mumpuni, tambah Gusti.

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar menyampaikan kebanggaan serta ucapan terimakasih kepada Bank Nagari telah membuka ruang kerja sama dengan civitas akademika.

"Hal ini merupakan langkah strategis kami dalam mengembangkan potensi serta jaringan yang lebih kuat dalam mengoperasionalkan kampus,"ujarmya.

UIN Mahmud Yunus Batusangkar sudah lama bekerjasama dengan Bank Nagari, dan kami telah merasakan manfaatnya dalam pengelolaan keuangan kampus, semoga ke depan kerja sama ini akan mendatangkan lebih banyak manfaat serta memberikan dampak positif bagi pengembangan kampus kami, ujar Prof. Delmus.

Setelah MOU dan PKS ditandatangani oleh Rektor UIN dengan Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar (Afrizon), Sekda Kab. Tanah Datar menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Kerja sama ini merupakan bentuk partisipasi aktif Bank Nagari terhadap kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar secara khusus dan kepada masyarakat Tanah Datar secara umumnya.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar ingin Kampus UIN Mahmud Yunus bisa berkembang pesat dan menjadi tuan rumah di Tanah Datar, dengan hadirnya kerjasama ini kami berharap penguatan operasional kampus bias lebih ditingkatkan dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi dan pengelolaan keuangan.*