Bupati Agam harap Walinagari Cup Padang Tarok lahirkan pesepakbola nasional

id Bupati Agam,Walinagari Cup Padang Tarok,Berita agam,Berita sumbar

Bupati Agam harap Walinagari Cup Padang Tarok lahirkan pesepakbola nasional

Bupati Agam, Andri Warman saat melepaskan tendangan pertama sebagai pembuka turnamen sepakbola yang diikuti oleh tim dari berbagai kabupaten kota di Sumbar (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Bupati Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengapresiasi kegiatan turnamen sepakbola yang digelar di daerah yang diharapkan mampu melahirkan bibit unggul pesepakbola nasional.

"Dengan diadakannya turnament ini maka kita harapkan akan terlahir pemain-pemain hebat yang nantinya akan dapat mewakili Kabupaten Agam di tingkat nasional," kata Bupati Agam, Andri Warman, Jumat.

Andri Warman membuka secara resmi open turnamen sepak bola Wali Nagari Cup I Nagari Padang Tarok 2023 yang digelar di lapangan sepak bola Jorong Ujuang Guguak, Kecamatan Baso.

Pembukaan tersebut ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Agam dan diawali dengan pertandingan antara Defaresh dari Kota Padang Panjang vs Padang Tarok FC.

Sebagai bentuk dukungannya, Bupati turut memberikan hadiah khusus bagi tim yang keluar sebagai juara.

"Selamat bertanding, tetap junjung sportivitas dan jalin persatuan lewat event ini," ujarnya.

Menurutnya, untuk mewadahi talenta anak-anak muda, Pemkab Agam berencana menggelar Bupati Cup.

"Nantinya bibit-bibit unggul dari 16 kecamatan ini akan kita bentuk menjadi sebuah tim yang akan mewakili Kabupaten Agam untuk bertanding pada kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi," katanya.

Wali Nagari Padang Tarok Hendri Dt Bandaro Pucuak mengatakan, pertandingan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat sportivitas dalam meraih prestasi di bidang olahraga.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkembangkan minat bakat generasi muda kami dari sekolah sepak bola Padang Tarok yang telah didirikan sejak 2021 kemaren," ujarnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dari 3-19 Agustus 2023 yang diikuti 16 club dari 6 kabupaten dan kota di Sumbar.

"Pertandingan dibuka bebas untuk umum, ada tim dari Kota Padang Panjang, Payukumbuh, Bukittunggi, Kabupaten Lima Puluh Kota, Tanah Datar dan Kabupaten Agam," katanya.

Pada pertandingan pembuka, tuan rumah Patar FC berhasil mengalahkan Defaresh Padang Panjang dengan skor 1-0.

Laga berikutnya mempertemukan Simpati Limapuluh Kota dengan BMMC Ampek Angkek Agam.