Wapres ajak umat Islam rayakan Idul Adha dengan sederhana dan rasa syukur

id Wapres Maruf amin

Wapres ajak umat Islam rayakan Idul Adha dengan sederhana dan rasa syukur

Wakil Presiden memberikan sambutan secara virtual, dalam Penutupan Perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2022, di Jakarta, Jumat (30/12/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan kesederhanaan dan penuh rasa syukur yang khidmat.

"Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada umat Islam di manapun berada. Mari kita rayakan Idul Adha tahun ini dalam kesederhanaan dan rasa syukur yang khidmat, seraya tetap menyalakan semangat untuk membantu sesama," ujar Wapres dalam ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang dipantau melalui video di Jakarta, Rabu.

Wapres menyampaikan Idul Adha mengajarkan tentang pentingnya menjunjung kemanusiaan dengan cara berbagi kebahagiaan oleh umat yang memiliki kelapangan.

"Nilai-nilai mulia dari Idul Adha terus relevan melintasi zaman dan patut untuk terus kita semaikan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujarnya.

Dia mengatakan keteladanan Nabi Ibrahim AS dalam Idul Adha mengandung pesan mulia tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt yang tidak bercela.

Wapres menyampaikan keteladanan Nabi Ibrahim AS, kepatuhannya kepada Allah SWT dan keikhlasannya untuk berkorban, sepatutnya menginspirasi umat untuk menjadi Muslim yang utuh mengamalkan perintah Allah sepenuh hati demi kebaikan diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.

Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan menunaikan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6). Usai shalat, Wapres akan menyerahkan langsung sapi kurban kepada panitia Idul Adha di Masjid Istiqlal.*

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres: Rayakan Idul Adha dengan kesederhanaan dan rasa syukur