Lantamal II Padang berikan pelatihan ketahanan pangan di Pesisir Selatan

id Lantamal II Padang ,berita pessel,berita sumbar,ketahanan pangan di Pesisir Selatan

Lantamal II Padang berikan pelatihan ketahanan pangan di Pesisir Selatan

Lantamal II Padang berikan pelatihan ketahanan pangan di Pesisir Selatan (ANTARA/Humas Pemkab Pessel)

Jakarta (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yozki Wandri, S.Pi., M.Si., menghadiri kegiatan Ketahanan Pangan Budidaya Ikan Kerapu Bebek di Pandan View Kawasan Mandeh, Selasa (20/06).

Kegiatan yang digagas oleh Lantamal ll Padang, ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat dalam upaya mengembangkan budi daya ikan kerapu di Kawasan Mandeh.

Dalam sambutannya, Asisten II mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Lantamal II dalam upayanya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di wilayah itu.

"Kawasan Mandeh sangat potensial dikembangkan untuk bidang pariwisata dan budi daya ikan kerapu ini, dalam pengembangannya harus mengikuti RZWP3K yang sudah mempertimbangkan daya dukung dan daya tampung," kata Yozki.

Pihaknya berharap pelatihan ini bisa meningkatkan kemapuan teknis pembudidaya, sehingga usaha yang dikembangkan bisa berhasil.

"Pelatihan ini tentu perlu disambut dengan program pembesaran kerapu bebek yang program tersebut bisa dialokasikan melalui program DKP Provinsi Sumatera Barat," tambahnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, integrasi ini tentu akan sangat membantu masyarakat Pesisir Selatan, terutama sejak kewenangan budidaya laut menjadi kewenangan Provinsi.

Pelaksanaan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dengan meateri pelajaran/teori pada hari pertama dan Pelaksanaan Praktek pada hari berikutnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal ll Kolonel Marinir Arianto Beni Sarana S.E., M.M.dan diikuti lebih kurang 100 peserta yang berasal dari warga setempat yang ada di Kawasan Mandeh.