Bupati Rusma Yul Anwar : Pemkab dukung penuh setiap lembaga pendidikan keagamaan

id Pemerintah Daerah Pesisir Selatan ,Bupati Rusma Yul Anwar,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar : Pemkab dukung penuh setiap lembaga pendidikan keagamaan

Bupati, Rusma Yul Anwar saat menghadiri Wisuda Tahfidz dan Perpisahan Kelas VI SDIT Al Qudwah Surantih di Aula Kantor Camat Sutera, Sabtu (17/06).

Painan (ANTARA) - Pemerintah Daerah Pesisir Selatan senantiasa mendukung dan merespon positif atas apa yang disumbangkan oleh setiap lembaga pendidikan keagamaan hal tersebut disampaikan Bupati, Rusma Yul Anwar saat menghadiri Wisuda Tahfidz dan Perpisahan Kelas VI SDIT Al Qudwah Surantih di Aula Kantor Camat Sutera, Sabtu (17/06).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat atas keberhasilan para santri yang telah menyelesaikan bacaan dan hafalan Al-Qur’an, serta mengapresiasi momentum ini menjadi upaya bersama membentuk generasi Qur'ani yang berakhlak mulia dan berkarakter.

“Selamat kepada yang telah lulus dan akan di wisuda jangan jadikan ini sebagai akhir proses belajar, tetapi harus dijadikan sebagai langkah awal untuk terus belajar dan belajar, sesuai pesan agama bahwa mencari ilmu harus berlangsung selama hayat dikandung badan,” ujar Bupati.

Ia melanjutkan, bahwa kegiatan keagamaan merupakan wadah yang representatif untuk membentuk generasi qur’ani yang berakhlakul karimah dan memiliki kualitas kepribadian yang menjadi tambatan di keluarga juga masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan Visi dan Misinya bersama Wakil Bupati Rudi Hariyansyah akan menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Pessel Cerdas, Sehjatera dan Berakhlak Mulia.

“Insya Allah ke depan anak-anak generasi ke depannya lebih berakhlak dan religius. Kabupaten Pesisir Selatan akan memiliki para penghafal quran yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah tercinta ini,” harapnya.

Bupati mengatakan Kita meluncurkan Nagari Bersekolah tersebut dalam rangka memperkuat karakter yang berbasis kepada keimanan dan keislamana yang dimiliki oleh anak teralsebut.

"Tidak ada kekuatan lain yang bisa membentuk karakter anak-anak kedepan selain nilai-nilai agama yang kita yakini," katanya.

Lebih lanjut, Nagari bersekolah melibatkan semua pihak untuk membentuk karakter anak-anak kedepannya, pada intinya Nagari bersekolah membantu mengisi karakter anak-anak yang selama ini menjadi tanggung jawab sekolah.