Program Bombastis bikin Tanah Datar raih terbaik pertama Penghargaan Pembangunan Daerah se-Sumbar

id tanah datar,program bombastis,Penghargaan Pembangunan Daerah,eka putra,mahyeldi

Program Bombastis bikin Tanah Datar raih terbaik pertama Penghargaan Pembangunan Daerah se-Sumbar

Bupati Tanah Datar Eka Putra(kiri) terima Penghargaan Pembangunan Daerah. (ANTARA/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik pertama se Sumatera Barat tahun 2023 dengan inovasi "Bombastis" yaitu Biaya Operasional Membajak Sawah Secara Gratis.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dokumen Perencanaan tahunan (RKPD) Tahun 2024 di Padang, Selasa (21/3).

Bupati Eka Putra di Padang mengatakan, capaian penghargaan PPD terbaik tingkat provinsi tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak yang telah mendukung suksesnya inovasi Bombastis.

Penghargaan tersebut juga merupakan bonus atas kerja keras Aparatur Sipil Negara (ASN) Tanah Datar yang sudah bekerja keras dalam mewujudkan program unggulan, mulai dari perencanaan hingga eksekusi di lapangan.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja di lapangan dalam menjalankan program unggulan ini yang tujuan utamanya dalam mensejahterakan masyarakat. Penghargaan ini juga bonus dan obat lelah untuk seluruh ASN Tanah Datar," kata dia.

Dia mengaku, meski sudah terbaik satu ditingkat provinsi namun penghargaan tersebut bukanlah akhir, masih ada penilaian di tingkat nasional.

"Kita sudah dinilai di tingkat nasional untuk program Bombastis ini. Alhamdulillah kita masuk 16 besar nasional dan akan diverifikasi pada April mendatang. Mohon doa dari masyarakat Tanah Datar," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar atas penghargaan diterimanya, dan berhasil mewakili Sumbar ke penilaian tingkat II Nasional.

"Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kategori kabupaten dan Payakumbuh kategori kota, kita doakan bersama semoga berhasil menjadi yang terbaik di PPD nasional tahun 2023," katanya.