Polisi Bukittinggi tangkap tiga pelaku narkoba dalam waktu sehari

id Polresta bukittinggi,Narkoba

Polisi Bukittinggi tangkap tiga pelaku narkoba dalam waktu sehari

Ilustrasi - ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.

Bukittinggi (ANTARA) -

Bukittinggi

Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat berhasil menangkap tiga orang pelaku penyalahgunaan narkoba dalam satu hari, Selasa.

"Kami tangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba dari tiga lokasi berbeda, ketiganya tidak memiliki hubungan jaringan," kata Kasatnarkoba Polresta Bukittinggi, AKP Syafri.

Tiga pelaku masing-masing GA (31), AK (34) dan MS (34) ditangkap dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.

"Pelaku pertama berinisial GA ditangkap sekira pukul pukul 14.30 WIB di rumahnya di Nagari Panampuang Ampek Angkek Agam, tim menemukan 10 Paket sabu-sabu," kata Kasatnarkoba.

Ia menyebutkan, barang bukti itu dengan rincian satu paket yang berisikan lima paket narkotika jenis sabu-sabu, satu kotak rokok berisikan lima paket dan satu timbangan digital serta delapan helai plastik bening.

"Kemudian pada pukul 15.30 WIB, tim kembali mendapatkan informasi dan bergerak mengamankan AK yang ditangkap di kawasan depan SPBU Candung," ujarnya.

Pada pelaku ini petugas melakukan penggeledahan dan menemukan tiga paket sabu-sabu.

"Terakhir, pelaku MS yang kami tangkap di rumahnya yang berada di kawasan Canduang Koto Laweh sekira pukul 16.00 WIB, tim berhasil menemukan tujuh paket sabu-sabu dan 3 timbangan digital," katanya.

Ia menyebutkan ketiga pelaku terancam hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun Penjara sesuai rumusan pasal 114 jo 112 Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Semua pelaku ditangkap berkat informasi dari masyarakat, kami membuka kesempatan agar warga terus berpartisipasi memerangi peredaran narkoba khususnya di Bukittinggi Agam ini," pungkas Kasatnarkoba.