Pj Wako Payakumbuh minta HBT terus berkolaborasi untuk kemajuan Kota

id Pj Wako Payakumbuh ,berita pyakumbuh,berita sumbar

Pj Wako Payakumbuh minta HBT terus berkolaborasi untuk kemajuan Kota

Pj Wako Payakumbuh saat menghadiri udangan jamuan makan malam pada peringatan tahun baru Imlek 2574 bersama Komunitas Himpunan Bersatu Teguh (HBT) di Nunang Daya Bangun, Minggu (29/01) malam. (Antara/HO-Pemkot Payakumbuh)

Payakumbuh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Rida Ananda meminta Komunitas Himpunan Bersatu Teguh (HBT) untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah.

"Selamat tahun baru imlek 'gong xi fa cai', mudah-mudahan di tahun baru ini kita bisa lebih dekat dan terus berkolaborasi untuk kemajuan Kota Payakumbuh," kata Rida di Payakumbuh, Minggu.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri undangan jamuan makan malam pada peringatan tahun baru Imlek 2574 bersama Komunitas Himpunan Bersatu Teguh (HBT) di Nunang Daya Bangun, Minggu (29/01) malam.

Dia berharap ke depannya tidak ada lagi persoalan dan permasalahan tentang mayoritas dan minoritas lagi di Payakumbuh.

"Kita semua sama, sama-sama sebagai warga negara Indonesia. Mari kita bersama bersatu sesuai dengan mars HBT tadi bersatu kita teguh untuk mencapai Persatuan dan kesatuan bangsa kita," katanya.

Nanti, sambungnya kalau ada kendala atau permasalahan bisa laporkan kepada lurah atau LPM dan akan segera ditindak lanjuti. Hal ini semua demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ketua HBT Cabang Payakumbuh Thomas Wiryo Pranoto mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Payakumbuh dan rombongan yang berkenan hadir pada malam hari ini.

"Kami sangat gembira atas dukungan dari pemerintah, kita semua dapat merayakan imlek tanpa membedakan suku dan agama," katanya.

Ia menjelaskan sebenarnya peringatan Imlek ini bukan perayaan agama. Tapi Imlek ini adalah penanggalan tanggal satunya Tionghoa.

"Jadi semua masyarakat Tionghoa apapun agamanya, dan dimanapun berada merayakan Imlek ini. Dan tahun ini itu shionya Kelinci," jelasnya.

Selain itu, kata dia bersama forum pembauran akan merencanakan Kelurahan Nunang Daya Bangun ini sebagai kampung pembauran.

"Kita mohon dukungan kepada pemerintah daerah, semoga kampung pembauran bisa terwujud di NDB ini," ujarnya.