Daftar Calon Bupati Pasaman ke DPD PKS, Sabar AS merasa kembali ke 'Rumah Sendiri'

id Bupati Pasaman, Sabar AS,berita pasaman,pilkada pasaman 2024,berita sumbar

Daftar Calon Bupati Pasaman ke DPD PKS, Sabar AS merasa kembali ke 'Rumah Sendiri'

Bupati Pasaman, Sabar AS saat mendaftarkan diri menjadi bakal cabup Pasaman di DPD PKS Pasaman, Selasa.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman incumben, Sabar AS mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pasaman di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Selasa.

Sabar AS bersama ratusan kader maupun relawan mendatangi kantor DPD PKS Pasaman untuk memenuhi hajat politiknya untuk ikut Pilkada Pasaman 2024. Di sini Sabar mengambil formulir dan mendaftar sebagai bakal calon bupati (balonbup).

Sabar AS yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman mendatangi kantor DPD PKS dengan formasi lengkap. Seluruh jajaran pengurus inti DPC Partai Demokrat diboyong, termasuk pengurus di tingkat anak cabang dan ranting.

Tampak mendampingi Sabar antara lain Sekretaris DPC Demokrat Pasaman Harisuddin, dan Bendahara Yunisra Asra. Sejumlah caleg terpilih juga tampak hadir, seperti Ali Muda SH, caleg Demokrat untuk DPRD Sumbar.

Seakan tidak mau ketinggalan, tuan rumah DPD PKS Pasaman juga menunggu dengan formasi lengkap. Selain Ketua DPD PKS Pasaman Nelfri Asfandi,S.Pt,M.Pt, juga tampak Sekretaris DPD PKS Pasaman Nilna Iqbal,S.Pd.i, termasuk Ketua MPD, Danny Ismaya SP.

DPD PKS Pasaman merupakan parpol ke-6 yang didatangi Sabar AS untuk tujuan keikutsertaan di Pilkada Pasaman 2024. Sebelumnya Sabar sudah mendatangi kantor PAN, PPP, Demokrat, PKB, dan NasDem.

Dengan kondisi ruang pertemuan yang tergolong lapang, pertemuan antara dua pimpinan parpol untuk tingkat kabupaten itu berlangsung dalam suasana yang hangat dan cair.

Dalam sambutannya, Sabar AS tidak segan-segan mengklaim bahwa ia memiliki chemisry dengan PKS.

"Dari kata hati, terus terang saya katakan bahwa saya memiliki banyak kecocokan dengan PKS," ungkap Sabar AS.

Mengilas balik ke belakang, menurut Sabar, ia juga memiliki hubungan historis dan emosional yang panjang dengan PKS.

"Sampai ada yang bilang, Sabar AS merupakan kader PKS yang dititipkan di Demokrat," katanya.

Makanya, menurut Sabar, pihaknya membuka peluang bagi PKS untuk berkoalisi dengan Demokrat dalam menghadapi ajang Pilkada Pasaman 2024 ini.

Apalagi, menurut Sabar, di tingkat lokal Pasaman antara PKS dengan Demokrat sudah pernah terjalin beberapa kali koalisi. "Alhamdulillah, sejauh ini koalisi yang kita bangun buahnya cukup baik," terang Sabar.

Ketua DPD PKS Pasaman, Nelfri Asfandi menyambut baik kunjungan Sabar AS dan rombongan. Ia lalu mengisahkan kisah koalisi PKS dengan Demokrat saat menghadapi Pilkada Pasaman tahun 2020 lalu.

"Sejumlah program Gubernur Sumbar Mahyeldi yang kader PKS, yang banyak dijalankan di Pasaman di era kepemimpinan Bupati Sabar AS," katanya.