Jakarta Electric PLN perkuat lini serang, datangkan Marina Markova bintang muda Voli Dunia

id PLN, Proliga, Voli Putri

Jakarta Electric PLN perkuat lini serang, datangkan Marina Markova bintang muda Voli Dunia

Marina Markova mengikuti latihan tim Jakarta Electric PLN untuk menghadapi pertandingan lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. (ANTARA/HO-PLN)

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN mendatangkan bintang muda voli dunia, Marina Markova untuk memperkuat tim dalam menghadapi lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Dengan tinggi hampir dua meter, Markova akan memperkuat lini serang Jakarta Electric PLN.

Atlet kelahiran 27 Januari 2001 ini sebelumnya bermain untuk klub voli putri Italia, Igor Gorgonzola Novara. Pada musim 2023/2024, klub Igor Gorgonzola Novara berhasil meraih peringkat keempat musim reguler Serie A1 Women yang menjadi liga voli kasta tertinggi di Italia.

Marina akan menggantikan posisi pemain asing asal Italia yaitu Indre Sorokaite yang sama-sama berposisi sebagai outside hitter.

Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany G. Akmalaputri mengatakan, kehadiran Marina diharapkan dapat meningkatkan performa tim untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Persaingan PLN Mobile Proliga di sektor putri masih sangat ketat. Kami lakukan evaluasi dan akhirnya kami mendatangkan rising star bola voli dunia, yaitu Marina Markova," jelas Arsyadany.

Melihat soliditas tim pada pertandingan terakhir melawan juara bertahan Bandung BJB Tandamata, Arsyadany yakin timnya bisa bersaing masuk ke dalam babak final four.

"Ini akan meningkatkan kekuatan tim kami dan membuat kami semakin optimis masuk ke final four untuk kemudian bisa menjadi juara," tutur Arsyadany.

Hal senada juga disampaikan, Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai. Dirinya yakin hadirnya Marina membuat permainan timnya semakin agresif dan solid.

"Seluruh pemain sudah berlatih bersama. Saya yakin kualitas Marina akan membuat tim ini jauh lebih kuat," pungkas Chamnan.

Marina diharapkan dapat memulai debutnya di PLN Mobile Proliga 2024 seri Gresik pada tanggal 16 Mei 2024 di Gedung Olahraga Tri Dharma, Gresik.