Polisi Bukittinggi tangkap tiga orang dari dua kasus peredaran Sabu-Sabu

id Narkoba, kamang, shabu

Polisi Bukittinggi tangkap tiga orang dari dua kasus peredaran Sabu-Sabu

Ilustrasi narkoba dan obat-obatan terlarang. (ANTARA/HO/23)

Bukittinggi (ANTARA) - Satuan Resnarkoba Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat berhasil mengungkap dua kasus penyalahgunaan sabu-sabu dan menangkap tiga orang tersangka di dua wilayah.

Kasat Resnarkoba, AKP Syafri di Bukittinggi, Sabtu, mengatakan penangkapan tersangka hanya berselang satu jam dengan beberapa barang bukti yang berhasil diamankan.

"Penangkapan dalam selang waktu satu jam, di dua TKP pada Jumat (06/01) malam yaitu yang pertama di pinggir Jalan Pili Surau Bansa Jorong Koto Malintang Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam dan lokasi yang kedua di dalam sebuah rumah di Jorong Rawang Bunian Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang," kata dia.

Menurutnya, kronologi pengungkapan dan penangkapan penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu-sabu adalah yang pertama terhadap seorang laki-laki berinisial HLP (35).

"Kemudian darinya berhasil ditemukan dan disita barang bukti berupa 0,73 gram narkotika jenis sabu-sabu yang terbungkus plastik klip warna bening," katanya.

Polisi juga mengamankan satu unit timbangan elektronil yang diduga menjadi alat pengukur untuk menjual barang haram itu.

"Kemudian di TKP kedua pada pukul 23.00 WIB di Jorong Rawang Bunian Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang, berhasil ditangkap dua orang laki-laki berinisial FS (41) dan EP(37)," kata Syafri.

Dari kedua tersangka ini ditemukan dan disita sebagai barang bukti berupa 1,42 gram narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik klip bening.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kepada ketiga tersangka diterapkan pasal 114 jo pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkas Kasat Resnarkoba.*