Pemkab Tanah Datar terima bantuan paket sembako dari Menteri Pertahanan dan Presiden

id Pemkab Tanah Datar,Bupati Tanah Datar Eka Putra,Menhan Prabowo Subianto

Pemkab Tanah Datar terima bantuan paket sembako dari Menteri Pertahanan dan Presiden

Pemkab Tanah Datar terima paket bantuan Sembako dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Presiden RI Joko Widodo (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menerima bantuan 20 ton beras hingga obat-obatan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan 1000 paket sembako dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bantuan sembako dari Istana Kepresidenan itu seserahan Andreas Sofiandi yang juga Ketua Himpunan Bersatu Teguh (HBT) yang diterima oleh Ketua PMI Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra di posko utama tanggap darurat lahar dingin Gunung Marapi Gedung Indojolito Batusangkar.

Sementara bantuan 20 ton beras diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pertahanan Purn. Letjen TNI Prabowo Subianto kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra di Padang, Kamis, (16/5).

Baca juga: Usai dari Qatar, Prabowo Subianto serahkan bantuan bencana di Sumbar

Menhan Prabowo di Padang Kamis, mengatakan kesedihan yang mendalam atas musibah yang melanda Masyarakat Sumatera Barat.

"Saya turut belasungkawa ke seluruh masyarakat Sumatera Barat atas musibah bencana banjir bandang dan lahar dingin ini. Marilah kita berdoa kepada yang maha kuasa, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," kata dia.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam penanganan pasca banjir bandang dan lahar dingin Gunung Marapi.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kemungkinan yang akan terjadi.

Baca juga: Menhan Prabowo ingatkan semua pihak perkuat mitigasi kebencanaan

"Karena sebagian negara kita rawan akan bencana alam. Untuk itu, kita harus lebih siap mengatur langkah-langkah antisipasinya," kata dia.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada Menhan Prabowo Subianto yang telah memberikan bantuan untuk Masyarakat Tanah Datar.

“Bantuan ini sangat berharga untuk Masyarakat terdampak bencana di Tanah Datar. Ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh mereka saat ini," kata dia.