PSSI umumkan daftar pemain untuk FIFA Match Day Juni 2024

id piala asia

PSSI umumkan daftar pemain untuk FIFA Match Day Juni 2024

Arsip foto - Timnas Indonesia berfoto bersama saat akan melawan Timnas Jepang pada pertandingan penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz/am)

Jakarta (ANTARA) - PSSI mengumumkan daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti FIFA Match Day Juni 2024, yakni dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada pertandingan Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia pada 6 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan selanjutnya menjamu Filipina di lokasi yang sama pada 11 Juni mendatang.

Untuk kedua pertandingan tersebut, PSSI dan pelatih Shin Tae-yong memanggil total 22 pemain. Dari ke-22 pemain tersebut, terdapat beberapa pemain yang merumput di luar negeri seperti Jordi Amat, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-on, dan Ragnar Oratmangoen.

Sejumlah pemain yang baru saja membela timnas U-23 di Piala Asia U-23 dan playoff antar konfederasi memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri juga kembali dipanggil.

Meski demikian salah satu pemain muda yang telah beberapa kali membela timnas, Elkan Baggott, kali ini tidak dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong.

Indonesia saat ini menghuni posisi kedua di klasemen sementara Grup F dengan koleksi tujuh poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Irak. Irak sudah dipastikan akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Seandainya mampu menang atas Irak pada 6 Juni mendatang, Indonesia akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi. Sebab pesaing terdekat, yakni Vietnam dengan tiga poin akan tetap tertinggal dalam persaingan perebutan poin oleh tim Garuda.

Sedangkan jika gagal mengamankan tiket ke putaran ketiga saat melawan Irak, Indonesia masih memiliki kesempatan kedua saat menjamu Filipina. Seandainya mampu menang atas Filipina, Indonesia dipastikan akan mengamankan posisi kedua di klasemen akhir sekaligus lolos ke putaran selanjutnya.

Daftar pemain untuk FIFA Match Day Juni:

1. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

2. Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

3. Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim/Malaysia)

4. Justin Hubner (Cerezo Osaka/Jepang)

5. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

6. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

7. Jay Idzes (Venezia/Italia)

8. Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan)

9. Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belgia)

10. Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia)

11. Yance Sayuri (PSM Makassar)

12. Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand)

13. Nathan Thoe-A-on (Heerenveen/Belanda)

14. Yakob Sayuri (PSM Makassar)

15. Thom Haye (Heerenveen/Belanda)

16. Ricky Kambuaya (Dewa United)

17. Ivar Jenner (FC Utrecht/Belanda)

18. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia)

19. Dimas Drajad (Persikabo)

20. Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard/Belanda)

21. Egy Maulana Vikry (Dewa United)

22. Rafael Struick (ADO Den Haag/Belanda)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI umumkan daftar pemain untuk FIFA Match Day Juni