Terperosok lobang jalan, Angdes jurusan Kamang-Bukittinggi terjerembab masuk sawah

id angdes masuk sawah,bukittinggi,bukittinggi terkini,berita sumbar,evakuasi angdes masuk sawah

Terperosok lobang jalan, Angdes jurusan Kamang-Bukittinggi terjerembab masuk sawah

Angkutan Desa terjerembab masuk ke dalam sawah karena kecelakaan tunggal di Agam, Kamis (26/01). (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi, (ANTARA) - Kepolisian Bukittinggi, Sumatera Barat mengevakuasi satu unit Angkutan Desa (Angdes) yang terjerembab masuk ke areal persawahan warga akibat kecelakaan tunggal.

Ps. Kasatlantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat di Bukittinggi, Kamis mengatakan Angdes jurusan Kamang-Bukittinggi ini jatuh ke sawah setelah terperosok lobang jalan di sekitar lokasi kejadian.

Angdes bernopol BA 1964 LU ini diduga berkecepatan tinggi dari arah Pakan Kamih menuju Simpang Limau, akibat roda masuk lobang di jalan hingga hilang kendali dan terbalik ke arah kanan masuk sawah.

Ia menyebut di dalam Angdes diketahui adanya seorang penumpang yaitu pelajar yang hendak berangkat ke sekolah saat kejadian.

"Korbannya dua orang, sopir atas nama Taufik (43) dan pelajar yang menjadi penumpangnya Meysa (12), keduanya hanya luka ringan," katanya.

Korban dibawa ke Pusksesmas terdekat dan di lokasi kejadian sempat mengalami macet karena menjadi jalan penghubung Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

"Petugas langsung ke lokasi untuk evakuasi, korban segera dilarikan, kerugian mencapai Rp 10 juta dari kerusakan mobil ini, untuk sementara sopir kami mintai keterangan," kata Ghanda.

Salah seorang warga Pakan Kamih, Yursil mengatakan peristiwa itu terjadi di depan matanya saat mengantar anaknya berangkat sekolah.

"Beruntung saya tidak terlalu dekat dengan mobil ini hingga tidak terkena dampak, lobang di jalan Pakan Kamih ini cukup mengganggu, semoga segera diperbaiki," katanya.

Ia menambahkan di jalanan itu kerap terjadi kecelakaan karena jalan yang lurus membuat pengemudi memacu kendaraan apalagi di jam sibuk. (*)