PSSI Sumbar gelar Piala Soeratin U-13 dan U-15 zona Sumbar secara serentak

id Piala Soeratin Sumbar,Padang,Sumbar,PSSI Sumbar

PSSI Sumbar gelar Piala Soeratin U-13 dan U-15 zona Sumbar secara serentak

Ketua Panitia Piala Soeratin zona Sumbar Yulius Dede (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat menyatakan akan menggelar Piala Soeratin U-13 dan U-15 zona Sumatera Barat secara serentak pada 14 Desember 2022.

"Kita sepakat ini digelar serentak setelah kita lakukan penundaan Piala Soeratin U-15 yang awalnya digelar pada 27 November 2022," kata Ketua Panitia Piala Soeratin zona Sumbar, Yulius Dede di Padang, Selasa.

Menurut dia langkah pengunduran jadwal ini dilakukan setelah adanya masukan jadwal tersebut bertepatan dengan anak-anak yang mengikuti ujian di sekolah mereka.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan bersepakat menunda kompetisi Piala Soeratin ini," kata dia.

Ia mengatakan untuk Piala Soeratin U-13 pihaknya telah menggelar pertemuan teknik dengan manajer klub dan ada sembilan tim yang mengikuti gelaran itu pada tahun ini yang digelar 14-19 Desember 2022.

Piala Soeratin U-13 ini dibagi dalam dua grup yang diikuti sembilan tim yang seluruh pertandingan digelar di Stadion Mini Sikapak Timur Padang Pariaman

Grup A terdiri dari Persepar Pariaman, Gaung Putra, PSP Padang, Academy Tunas Harapan dan PSBS Batusangkar dan Grup B terdiri dari Pes Pessel, Minang Sejagat, Persepak Payakumbuh dan SSB Saiyo Solok

"Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal," kata dia

Sementara untuk Piala Soeratin U-15 zona Sumbar diikuti 19 tim dari provinsi setempat dan mereka akan terbagi dalam empat grup. Untuk Grup A digelar di Stadion Ilyas Yakub Kabupaten Pesisir Selatan dan yang ditempati tuan rumah Pes Pessel, Persiju Sijunjung, GAS Sawahlunto, Kompak Kampung Pisang dan Gasliko 50 Kota.

Kemudian Grup B juga digelar di Stadion Ilyas Yakub Pesisir Selatan dan diisi lima tim yakni PSP Padang, Sukur FC, PSG Gadut, PSPP Padang Panjang dan SC Bipe.

Untuk Grup C digelar di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman dan diikuti lima tim yakni Semen Padang, Minang Sejagat, Persepar Padang Pariaman, PSBS Batusangkar dan SSB POS Salayo.

Sementara Grup D terdiri dari Academy Tunas Harapan Agam, KLA Dentist, Gaung Putra dan PS Pasaman Barat digelar di Stadion Sungai Sariak Padang Pariaman.