Persikopa melaju babak final Piala Soeratin U-17

id Piala Soeratin U-17,Tim Persikopa, Sumbar

Persikopa melaju babak final Piala Soeratin U-17

Tim Persikopa, Sumbar sedang persiapan bertanding. Antara/HO-Diskominfo Pariaman 

Pariaman (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa), Sumatera Barat melaju ke babak final pada Piala Soeratin U-17 Putaran Nasional usai mengalahkan tim Persiku Kudus wakil dari Jawa Tengah di lapangan sepakbola Gelora 10 November, Surabaya Provinsi Jawa Timur pada Rabu (31/1).

"Alhamdulillah, kita dapat mengatasi perlawanan dari Jawa Tengah dan dengan hasil ini kita mencetak sejarah baru dengan tembus ke partai pemuncak di piala Soeratin U-17 putaran Nasional ini," kata Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia seperti yang diterima Antara, Rabu.

Persikopa mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 1-0, gol kemenangan tersebut dicetak oleh pemain dengan nomor punggung 7, Rizal.

Jalannya pertandingan cukup sengit walaupun Persikopa selalu mendapatkan tekanan dari para pemain Persiku Kudus di babak pertama. Tetapi dibabak kedua Persikopa mampu mendominasi jalanya pertandingan.

Menurut Roberia kemenangan tersebut adalah berkat izin Allah SWT dan perjuangan semua pemain yang tanpa kenal lelah bahkan ada beberapa pemain yang masih belum sembuh total tapi tetap bermain dan memberikan penampilan terbaik.

"Apresiasi kepada semua pemain, pelatih dan official, yang sejak awal dimulainya kejuaraan ini, selalu tampil maksimal dan memberi kemenangan untuk nama Sumatera Barat," tambahnya.