Minang Sejagat FC optimis sapu bersih juara di Piala Soeratin 2023

id Minang Sejagat FC ,berita sumbar,berita payakumbuh,Piala Soeratin 2023

Minang Sejagat FC optimis sapu bersih juara di Piala Soeratin 2023

Foto bersama Manajer, tim pelatih, pembina dan pemain Minang Sejagat FC yang akan mengikuti Piala Soeratin. Antara/Akmal Saputra

Payakumbuh (ANTARA) - Minang Sejagat FC optimis dapat menyapu bersih juara di tiga kelompok umur yang dipertandingkan di Piala Soeratin Tingkat Sumbar, yakni KU-13, KU-15, dan KU-17 yang akan dimulai pada akhir Oktober 2023.

Manajer Minang Sejagat FC Suparman di Payakumbuh, Minggu malam, mengatakan pada pelaksanaan tahun 2022 timnya telah berhasil meraih juara di dua kelompok umur.

"Pada tahun sebelumnya itu kita hanya mengikuti dua kelompok umur di Soeratin dan keduanya berhasil meraih juara yaitu di KU-13 dan KU-15," katanya.

Ia mengatakan bahwa keoptimisannya untuk dapat meraih sapu bersih gelar juara di Piala Soeratin tidak terlepas dari persiapan yang telah dilakukan.

"Alhamdulillah persiapan tim sudah kita lakukan semaksimal mungkin. Bahkan dari turnamen yang kita ikuti, kita selalu dapat meraih juara. Semoga hal ini dapat terus kita capai di piala Soeratin tahun ini," ujarnya.

Teranyar, Minang Sejagat FC berhasil meraih juara 1 dalam Perisai CUP II KU-13 yang diikuti klub dari Sumbar dan Riau. Bahkan Minang Sejagat juga telah berhasil meraih juara pertama di Laga Kepri Championship International Youth Football Tournament yang diselenggarakan di Batam, 2 – 4 Juni 2023.

Ia mengatakan pihaknya akan menyiapkan hadiah berupa perlengkapan pertandingan jika nantinya berhasil menjadi juara sehingga dapat dipakai untuk pertandingan di tingkat nasional.

"Kami berharap bisa memberikan hasil yang maksimal. Seluruh pemain diberikan kesehatan, kekompakan selama mengikuti Piala Soeratin," katanya.

Pelatih Minang Sejagat FC Kasril Kamil mengatakan bahwa persiapan tim untuk mengikuti Piala Soeratin tahun ini telah dimulai setelah keluar menjadi juara pada Piala Soeratin 2022.

"Persiapan demi persiapan telah kita mulai bahkan setelah menjadi juara tahun lalu. Seluruh pemain terus kita siapkan dari segala aspek yang dibutuhkan ketika pertandingan," ujarnya.

Ia mengatakan satu pekan menjelang mengikuti Piala Soeratin 2023 seluruh pemain akan menjalani pemusatan latihan.

"Ini untuk membuat tim lebih solid sehingga seluruh pemain dapat mengeluarkan seluruh potensinya saat bertanding," katanya.

Disampaikannya bahwa materi pemain merupakan pemain yang telah disiapkan dari tahun sebelumnya seperti KU-13 yang merupakan pemain KU-12 pada tahun 2022 dan telah mengikuti banyak turnamen.

"Sama halnya dengan KU-15 dan KU-17 yang materi pemainnya itu dari KU-13 dan KU-15 yang menjuarai Piala Soeratin di tahun 2022. Jadi ini memang kita siapkan berkesinambungan," ungkapnya.

Ia mengatakan dalam menjaga kondisi, seluruh pemain di Minang Sejagat FC memiliki program latihan yang telah disiapkan oleh pelatih.

"Jadi dalam satu minggu (pekan) itu kita berlatih selama 6 hari dengan program yang telah disiapkan. Sehingga hal ini dapat menjaga kondisi pemain," katanya.

Sementara Pembina Minang Sejagat FC Nusyirwan mengatakan saat ini Minang Sejagat FC telah menjadi tim yang diperhitungkan meski termasuk tim yang baru lahir.

"Hal ini karena Minang Sejagat FC telah menjuarai banyak turnamen dan ini tidak terlepas dari binaan pak Suparman. Semoga di Piala Soeratin tahun ini kita dapat kembali meriah juara," ungkapnya.