Sekda Agam: peran media sangat dibutuhkan dalam publikasi program

id Sekda Agam,Kominfo Agam,Berita Agam,Berita sumbar

Sekda Agam: peran media sangat dibutuhkan dalam publikasi program

Sekda Agam Edi Busti didampingi Asistrn II Sekretaris Daerah Agam Jetson dan Kadis Kominfo Agam. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Sumatera Barat Edi Busti mengatakan peran media sangat besar dalam publikasi program pembangunan pemerintah setempat kepada masyarakat luas.

"Peran penting media sangat dibutuhkan untuk menyampaikan program kerja Pemda, namun harus ada kesamaan persepsi," katanya saat pertemuan mitra media dengan Pemkab Agam, Kamis (15/9) .

Ia mengatakan, silaturahmi yang dilakukan itu dalam rangka menyamakan persepsi tentang bagaimana program Pemkab Agam berjalan dengan baik dan terpublikasikan ke masyarakat luas.

Tentu Pemkab Agam tidak bisa bekerja sendiri, jika tidak ada bantuan dari media.

"Melalui pertemuan ini ada persamaan persepsi dalam mempublikasikan program Pemkab Agam," katanya.

Ia menambahkan, kritik yang disampaikan wartawan melalui media sangat dibutuhkan, namun berita yang diterbitkan harus ada konfirmasi dengan kepala organisasi perangkat daerah.

Pejabat di Pemkab Agam bakal menjawab seluruh pertanyaan dari wartawan, sehingga beritanya tidak ada simpang siur.

"Kami tidak ada bakal melakukan pengekangan dalam mengkritik Pemkab Agam, namun harus seimbang sesuai dengan kode etik yang berlaku," katanya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam, Rahmat Lasmono menambahkan pertemuan itu dihadiri oleh 24 media kerjasama yang berasal dari delapan media cetak delapan buah dan 16 media online.

"Kerjasama itu telah kita mulai semenjak Februari sampai September 2022 dengan kewajiban media sesuai kontrak kerja," katanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam, Mursyidi memberikan apresiasi dengan pertemuan itu dan berharap pertemuan tersebut dilakukan setiap bulannya baik dengan kepala daerah, Sekda, kepala OPD da lainnya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi.

"Pertemuan itu bisa menjadi bahan untuk diekspos sesuai program dari Pemkab Agam," katanya.