KONI dan Disparpora Limapuluh Kota mulai bahas persiapan Porprov Sumbar 2023

id porprov sumbar,koni limapuluh kota

KONI dan Disparpora Limapuluh Kota mulai bahas persiapan Porprov Sumbar 2023

Kadisparpora Limapuluh Kota, Desri saat mengikuti rapat koordinasi bersama Ketua Umum KONI, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo beserta pengurus, di kantor sekretariat KONI Limapuluh Kota, Rabu (8/6) siang. (Antara/HO-KONI Limapuluh Kota.)

Sarilamak (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat bersama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat mulai bahas persiapan atletnya dalam menyongsong Pekan Olahraga Nasional Indonesia (Porprov) yang digelar pada 2023.

"Kita bersama Kadis silaturahmi sekaligus rapat koordinasi guna membahas kesiapan untuk mengikuti iven olahraga Porprov Sumbar yang akan dilaksanakan tahun depan," kata Ketua KONI Limapuluh Kota Wirianto Dt Paduko Basa Marajo, Kamis.

Ia mengatakan pertemuan Disparpora bersama KONI tersebut dilakukan guna menindaklanjuti kesepakatan Gubernur Sumatera Barat terkait pelaksanaan Porprov XVI yang menurut rencana akan digelar di dua daerah yakni Kota Padang Panjang dan Kota Padang.

Hadir dalam pertemuan Kabid Olahraga Disparpora Zuhardi wakil ketua umum KONI, Budi Febriandi dan Elvia Daimar serta sekretaris umum Masril, bendahara umum Ramadhoni, wasekum Irwan Hidayat.

"Pada kesempatan itu kami juga membahas bagaimana perencanaan termasuk kepanitiaan dan anggaran untuk menghadapi iven provinsi dimaksud," ujarnya.

KONI Limapuluh Kota juga melaporkan berbagai program pembinaan atlet yang sudah dilakukan KONI hingga triwulan kedua tahun 2022 ini.

"Seperti adanya berapa atlit kita yang sudah sukses mengikuti Kejurnas. Selain itu kita juga sampaikan rencana pengajuan proposal ke Kemenpora untuk pembangunan fasilitas olahraga di GOR Singa Harau," kata dia.

Kepala Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota Desri mengatakan koordinasi sangat dibutuhkan oleh Disparpora dalam rangka menyusun program dan anggaran.

Termasuk bagaimana mencarikan solusi-solusi, jika ada persoalan-persoalan yang menghambat, terutama untuk persiapan pelaksanaan iven Porprov 2023 mendatang.

Ia mengatakan Disparpora bakal mendukung penuh segala program kegiatan positif untuk pembinaan para atlet Limapuluh Kota.

"Saya juga ucapkan terima kasih atas komunikasi yang baik dari KONI, karena KONI merupakan rekan kerja kita yang mengurusi pembinaan untuk meningkatkan kompetensi para atlet dan prestasi olahraga di daerah kita," ujarnya.