Pemkab Pasaman Barat tekan perjanjian dana hibah pengamanan Pilkada 2024

id Pemkab Pasaman Barat ,: Bupati Pasaman Barat Hamsuardi,pilkada 2024 pasbar,berita pasbar,berita sumbar,Bawaslu Pasaman Barat

Pemkab Pasaman Barat tekan perjanjian dana hibah pengamanan Pilkada 2024

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat menandatangani naskah perjanjian hibah daerah untuk pengamanan penyelanggaraan pemilihan umum kepala daerah serentak nasional tahun 2024 dengan Polres Pasaman Barat dan Komandan Distrik Militer 0305 Pasaman, Rabu (15/5/2024). Antara/Altas Maulana. 

Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menandatangani naskah perjanjian hibah daerah untuk pengamanan penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah serentak nasional tahun 2024 dengan Polres Pasaman Barat dan Komandan Distrik Militer 0305 Pasaman, Rabu.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat penandatanganan perjanjian di Simpang Empat, Rabu, mengatakan dengan adanya kerja sama itu maka tugas pengamanan untuk pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bantuan anggaran yang diberikan ke Polres Pasaman Barat sebanyak Rp1,8 miliar dan untuk Kodim 0305 Pasaman sebanyak Rp1, 5 miliar.

"Ini yang bisa kita berikan untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada dengan anggaran terbatas. Mudah-mudahan bisa membantu Polres dan Kodim dalam pengamanan dan monitoring setiap tahapan Pilkada.

Menurutnya saat ini tahapan Pilkada 2024 di Komisi Pemilihan Umum Pasaman Barat telah berjalan. Pembentukan badan ad hoc juga sedang dilakukan baik untik Panitia Pemiliham Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara.

"Sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada nanti berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.

Sebelumnya Pemkab Pasaman Barat juga telah menandatangani naskah perjanjian kerja sama dengan KPU dan Bawaslu Pasaman Barat untuk pelaksanaan Pilkada 2024.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pasaman Barat Yosmar Difia menambahkan kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024 tentu tidak terlepas dari peran semua pihak termasuk dari Polres Pasaman Barat dan Kodim 0305 Pasaman.

"Dengan adanya perjanjian dana hibah ini tentu akan membantu dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024," harapnya.

Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah ditandatangani oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0305 Pasaman Letkol Inf. Putra Negara. ***2***