Polda Riau salurkan bantuan bencana ke Sumbar

id Polda Riau bantu korban banjir Sumbar

Polda Riau salurkan bantuan bencana ke Sumbar

Pejabat Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Riau AKBP Andre menyerahkan bantuan untuk korban banjir lahar dingin gunung marapi secara simbolis ke Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessi Kurniati, Rabu (15/5).  Antara/Altas Maulana. 

Lubuk Basung,- (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polda) Riau menyalurkan bantuan melalui Polresta Bukittinggi untuk korban bencana banjir bandang dan lahar dingin di Sumatera Barat, Rabu (15/5).

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kapolda Riau beserta jajaran untuk saudara yang tertimpa musibah banjir bandang di Sumbar," kata Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Riau, AKBP Andre di Bukittinggi.

Bantuan berupa bahan makanan siap saji, susu, tikar dan selimut tersebut di serahkan langsung kepada Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati.

"Bantuan ini kami kirimkan ke wilayah Sumbar yang nantinya melalui tiga Polres yaitu Bukittingggi, Padang Panjang dan Tanah Datar untuk di salurkan kepada masyarakat korban bencana," katanya.

Andre merinci jenis bantuan untuk disalurkan melalui Polres Bukittinggi adalah 50 selimut, 200 mie instan, 7 dus susu formula, 50 kaleng biskuit, 30 karung beras dan 50 lembar tikar.

"Acara penyerahan bantuan ini menjadi bukti nyata sinergi antara Polda Riau dan Polda Sumbar dalam menghadapi bencana alam serta menguatkan semangat gotong royong dalam membantu sesama," kata Andre.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk segera pulih dan bangkit kembali.

"Kapolda Riau beserta seluruh jajarannya berharap bahwa bantuan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan fisik para korban, tetapi juga memberikan semangat dan harapan baru untuk masa depan mereka," kata Andre.

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau dan jajaran atas kepeduliannya kepada korban banjir bandang di beberapa wilayah di Sumatera Barat.

"Bantuan yang telah kami terima ini akan segera kami salurkan kepada masyarakat yang menjadi korban terdampak bencana banjir bandang yang berada di wilayah hukum Polresta Bukittinggi," sebutnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Riau salurkan bantuan bencana ke Sumbar