Manchester City menang besar atas Newcastle United, amankan puncak klasemen

id manchester city,ruben dias,liga inggris,pep guardiola,john stones,kyle walker

Manchester City menang besar atas Newcastle United, amankan puncak klasemen

Bek tengah Manchester City Ruben Dias (kanan) berebut bola udara dengan penyerang Newcastle United Chris Wood dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (8/5/2022). ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Jason Cairnduff.

Jakarta (ANTARA) - Ruben Dias menjadi tumbal perjuangan Manchester City mengamankan kembali puncak klasemen Liga Premier Inggris, setelah bek asal Portugal itu mengalami cedera otot dalam kemenangan 5-0 atas Newcastle United di Etihad, Minggu waktu setempat.

City dipaksa menarik keluar Dias saat turun minum digantikan oleh Fernandinho, dan kini pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan dua bek The Citizens lainnya yakni John Stones dan Kyle Walker dalam daftar pesakitan.

Manajer City Pep Guardiola bahkan menyebut bahwa Dias, Stones dan Walker harus menyudahi musim mereka lebih awal dibandingkan rekan-rekannya.

"Ruben, Kyle dan John absen hingga akhir musim," kata Guardiola setelah pertandingan dikutip dari situs resmi City, Senin.

"Fase pramusim nanti mungkin mereka baru pulih. (Masalah Ruben) adalah otot. Tidak di posisi yang sama, tetapi hamstring," ujarnya menambahkan.

Guardiola juga mengungkapkan bahwa ia kini hanya memiliki tiga bek senior yang kondisinya bugar jelang lawatan ke markas Wolverhampton pada Rabu (11/5) waktu setempat. Ketiganya adalah Joao Cancelo, Olexandr Zinchenko, dan Aymeric Laporte.

Pasalnya, Nathan Ake yang ada di bangku cadangan sepanjang pertandingan melawan Newcastle disebut Guardiola terbelit masalah pergelangan kaki dan ia tidak yakin bek asal Belanda itu bisa siap main di Molineux nanti.

"Dia sudah lama mengalami masalah pergelangan kaki. Itu terjadi di pertandingan melawan Leeds dan dia masih merasakan dampaknya dan mengaku tidak nyaman," kata Guardiola.

"Mungkin tidak untuk laga melawan Wolves, tapi bisa saja kembali untuk dua pertandingan berikutnya. Kami hanya memiliki Joao, Oleks, dan Aymeric," pungkasnya.

City saat ini memantapkan keunggulan mereka dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dengan menduduki puncak klasemen berbekal raihan 86 poin atau punya jarak aman tiga poin dari Liverpool di posisi kedua.