Satpol PP dan Damkar Sawahlunto raih prestasi terbaik I Sumatera Barat

id Asisten Administrasi Umum Setdako Sawahlunto Dedi Ardona,satpol pp sawahlunto,berita sawahlunto,berita sumbar

Satpol PP dan Damkar Sawahlunto raih prestasi terbaik I Sumatera Barat

Asisten Administrasi Umum Setdako Sawahlunto Dedi Ardona bersama jajaran Satpol PP dan Damkar Sawahlunto berfoto dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah foto bersama usai menerima penghargaan sebagai terbaik I Satpol PP dan Damkar Tingkat Provinsi Sumbar, Senin (21/03). (Antarasumbar/HO-Dok. Satpol PP Sawahlunto)

Sawahlunto, (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat meraih prestasi sebagai terbaik pertama Tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Penegakan Peraturan Daerah serta Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri, di Sawahlunto, Selasa, mengatakan penghargaan terbaik pertama Tingkat Provinsi Sumbar itu diserahkan Gubernur Mahyeldi Ansharullah untuk Satpol PP dan Damkar Sawahlunto yang diterima oleh Wali Kota Sawahlunto diwakili Asisten Administrasi Umum Setdako Sawahlunto Dedi Ardona pada Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas, Senin (21/03).

"Alhamdulillah, prestasi terbaik I Tingkat Provinsi Sumbar ini mencerminkan kinerja Satpol PP dan Damkar Sawahlunto itu berjalan baik dan benar sampai diakui dan diapresiasi oleh Pemprov. Penghargaan ini hendaknya tidak membuat kita berpuas diri, sebab penghargaan semestinya bukanlah yang utama sebab yang utama adalah menjalankan tugas memberikan pelayanan pada masyarakat," kata dia.

Ia kemudian menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran personel Satpol PP dan Damkar Kota Sawahlunto atas kinerja yang telah dilaksanakan.

"Penghargaan ini bisa diperoleh adalah berkat dari kerja keras dan disiplin serta keteguhan bertugas dari seluruh jajaran Satpol PP dan Damkar. Karena itu kami apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih sebesar-besarnya pada jajaran atas kinerjanya," kata dia.

Sekda Ambun Kadri juga menyampaikan terima kasih kepada Satpol PP dan Damkar Sawahlunto yang telah berperan besar dalam berbagai aktifitas menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi COVID-19 ini.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah dalam kesempatan penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan selamat kepada Satpol PP dan Damkar Kota Sawahlunto serta menyampaikan pesan agar bisa mempertahankan kinerja dan prestasi tersebut.

"Saya mengajak dalam melaksanakan dapat ditingkatkan dengan tegas namun tetap humanis, memperhatikan aspek HAM serta berperan aktif dalam vaksinasi dan menjadi contoh terbaik dalam penerapan prokes," katanya.

Secara khusus dia meminta kepada Satpol PP yang notabene sebagai penegak Perda agar memahami betul Perda yang akan ditegakkan.

"Untuk Damkar kami meminta memperkuat penguasaan tentang hal-hal berbahaya yang bisa berakibat kebakaran, termasuk kebakaran hutan. Damkar juga hendaknya mempertahankan respon cepat 15 menit serta mengedukasi masyarakat sebagai upaya pencegahan kebakaran," sebut Gubernur.