Kakanwil Kemenkumham Sumbar lantik 18 ASN pejabat administrasi

id Kemenkumham Sumbar,Berita sumbar

Kakanwil Kemenkumham Sumbar lantik 18 ASN pejabat administrasi

Kakanwil Kemenkumham Sumbar lantik 18 ASN pejabat administrasi

Padang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatra (Sumbar) Haris Sukamto melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Administrasi pada Kamis (7/3).

Pelantikan serta pengambilan sumpah dilaksanakan di pelataran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Padang berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Nomor W3 - 008.KP.03.03 Tahun 2024 tertanggal 4 Maret 2024.

"Selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik, yang telah dipercaya untuk menduduki jabatannya," kata Haris Sukamto usai pelantikan.

Ia menginginkan agar para pejabat yang telah dilantik bertanggung jawab dan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi dan masyarakat disekitar, sehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada negara, masyarakat, dan Allah SWT nantinya.

“Kepada saudara-saudara yang baru dilantik harus memahami dan berupaya meningkatkan kinerja dalam merespon berbagai tuntutan masyarakat," katanya.

Pelantikan ini, lanjut dia, lebih diutamakan dalam pembenahan serta pemantapan organisasi yang semata-mata hanya untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia menekankan dua pesan yaitu harus tetap menjaga legesi dimana saudara pernah ditempatkan, yang kedua saudara harus mampu memberikan kewenangan, semangat, sinergi, kolaborasi dimana saudara ditempatkan sesuai dengan SK yang baru.

"Maka laksanakan tugas sesuai dengan janji yang telah diucapkan, yaitu mengutamakan kepentingan yang lebih tinggi daripada kepentingan saudara pribadi," pungkasnya.

Ia mengingatkan tanggung jawab dan integritas sangatlah perlu dijaga dengan cara menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan juga jaga selalu kekompakkan dan solidaritas bersama.

Ia berharap dengan dengan menjalin kebersamaan, dedikasi, dan kerja keras maka seluruh jajaran Pengayoman Sumatera Barat akan berkembang dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta ASN Kantor Wilayah.