BNI serahkan bantuan sembako untuk korban gempa di Pasaman Barat

id BNI, bantuan gempa

BNI serahkan bantuan sembako untuk korban gempa di Pasaman Barat

Pimpinan BNI Wilayah 02 Faisal A. Setiawan menyalurkan bantuan langsung ke lokasi bencana di Pasaman Barat. (ANTARA/HO-BNI)

Padang (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) Wilayah 02 mengirimkan dan menyerahkan sejumlah bantuan tanggap darurat seperti sembako kepada Kabupaten Pasaman Barat yang terdampak bencana gempa bumi bermagnitudo 6,2 pada kedalaman 10 km .

Bencana gempa bumi yang terjadi pada Jumat pagi ini mengakibatkan sebagian besar bangunan dikawasan Kabupaten Pasaman Barat rusak parah yang berimbas kepada seluruh sektor baik itu pendidikan, ekonomi dan kegiatan masyarakat menjadi lumpuh.

Pemimpin BNI Wilayah 02 area Sumbar, Riau dan Kepri Faizal A. Setiawan meninjau langsung ke lokasi terparah dari dampak gempa dan sekaligus melakukan serah terima bantuan sembako untuk korban gempa di Pasaman barat.

Faisal mengatakan dalam bencana ini BNI siap mendukung dan saling bahu membahu dengan pemerintah setempat untuk melakukan pemulihan di Kabupaten Pasaman Barat.

Saat ini tercatat daerah yang paling parah mengalami kerusakkan adalah Nagari Kajai di Kecamatan Talamau dan Nagari Kinali. Selain korban jiwa, 100 rumah rusak berat dan 300 rumah rusak ringan. Kemudian terdapat 5000 jiwa warga yang mengungsi di 35 titik sarana umum.
Pimpinan BNI Wilayah 02 Faisal A. Setiawan menyalurkan bantuan tanggap darurat langsung ke lokasi bencana di Pasaman Barat. (ANTARA/HO-BNI)