BNI Berbagi, salurkan bantuan pangan ke masyarakat terdampak erupsi Gunung Marapi

id BNI, bantuan bencana, erupsi marapi

BNI Berbagi, salurkan bantuan pangan ke masyarakat terdampak erupsi Gunung Marapi

Dir NWS BNI Ronny Venir dan RCEO BNI W02 Khairul Salam menyerahkan Bantuan BNI Berbagi ke masyarakat terdampak Erupsi Gunung Marapi. (ANTARA/HO-BNI)

Tanah Datar (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyerahkan bantuan Pangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Merapi di Nagari Paninjauan Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, dan menyalurkan bantuan paket sembako di Alahan Panjang Solok.

Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengalami erupsi dari akhir tahun lalu hingga April 2024 yang mengakibatkan rusaknya rumah warga, kendaraan hingga ladang dan tanah warga hingga mengakibatkan ekonomi masyarakat yang lumpuh akibat terdampak erupsi Gunung Marapi.

BNI terus menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada tiga pilar yaitu, sosial, ekonomi, dan lingkungan. Program ini sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir turun langsung untuk memberikan bantuan tersebut dalam bentuk Bantuan Pangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Marapi senilai Rp50 juta rupiah yang diserahkan di Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat di dampingi oleh Region Chief Officer BNI Region 02 Khairul Salam pada Sabtu, 27 April 2024.

Selain masih dalam rangkaian BNI Berbagi Ramadhan , BNI Region 02 menyerahkan paket sembako dengan total 4.600 paket sembako kepada yang membutuhkan.

Pada hari yang sama Ronny Venir dan Khairul Salam serta Serikat Pekerja juga memberikan bantuan dalam bentuk paket pangan sembako senilai Rp25 juta di Alahan Panjang Solok serta rangkaian kegiatan BNI Berbagi ini selama Bulan Ramadhan juga telah melakukan Bantuan langsung tanggap darurat dan employee volunteer di salah satu mushala terdampak di Padang Panjang yaitu mushola perjuangan Padang Panjang dengan Total bantuan senilai Rp15 Juta Rupiah pada 4 April 2024.

Ronny mengatakan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang proaktif menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui BNI Berbagi, perseroan memiliki rasa tanggung jawab untuk menyebarkan kepedulian terhadap masyarakat.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Erupsi” ujarnya.

Ronny menjelaskan, BNI Berbagi merupakan wujud komitmen perseroan dalam menjalankan tugas dan fungsi guna memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

“Semoga bantuan tanggap darurat ini menjadi penyemangat pulihnya ekonomi masyarakat pasca terkena dampak erupsi Marapi,” pungkasnya. ***