Pemkot Solok terus gencarkan vaksinasi COVID-19 pada 2022

id Berita solok, berita sumbar, Pemkot Solok, terus gencarkan, vaksinasi COVID-19, pada 2022

Pemkot  Solok terus gencarkan vaksinasi COVID-19 pada 2022

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar (tengah). ANTARA/HO-Prokomp Solok

Solok, Sumbar (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat hingga saat ini terus gencar melakukan kegiatan vaksinasi untuk menghindari penularan pandemi COVID-19.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar di Solok, Jumat mengatakan pencapaian vaksinasi di kota itu tidak terlepas dari apresiasi semua pihak selama ini yang telah bekerja keras bersama-sama menggenjot percepatan vaksin.

Zul juga mengajak seluruh pihak untuk mengedukasi kembali masyarakat setempat secara persuasif mengenai pentingnya vaksinasi.

"Mungkin selama ini edukasi kita masih kurang kepada masyarakat, mari bersama-sama kita edukasi kembali, sehingga tidak ada masyarakat kita yang tidak divaksin,” ucap dia saat memimpin rapat koordinasi bersama Forkopimda di Ruang Rapat wali kota membahas tentang sosialisasi lomba Sumbar sadar vaksin (Sumdarsin) tingkat Sumbar.

Kegiatan lomba Sumdarsin tersebut diadakan Direktif Kapolda Sumbar untuk meningkatkan pencapaian vaksin di wilayah Sumatera Barat.

Pelaksanaan lomba Sumdarsin telah dimulai pada hari Sabtu (8/1) sampai 22 Januari 2022. Selain itu, untuk tingkat provinsi akan diikuti oleh Pemprov Sumbar, DPRD provinsi, Polda Sumbar, Korem 032 wirabraja, Lantamal II Padang, Lanud ST Syahrir, Kejaksaan Tinggi Sumbar, Binda provinsi, Pengadilan tinggi Sumbar, BNN Sumbar.

Sementara itu, tingkat kabupaten dan kota akan diikuti 19 Pemda kabupaten/kota, DPRD kabupaten/kota se Sumbar, Polres jajaran Polda Sumbar, Kodim jajaran Korem 032 Wirabraja, Kejaksaan Negeri se-Sumbar, Pengadilan Negeri se-Sumbar.

"Tentu kita menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Semoga ini berjalan lancar, namun yang penting kita perhatikan adalah kita bekerja bukan untuk lomba Sumdarsin ini bukan untuk hadiah, kita tekankan, kita lakukan untuk melindungi masyarakat kita, kita harus tetap semangat agar herd imunity kita tercipta," kata Zul Elfian.

Selain itu, pencapaian vaksinasi tahap pertama di Kota Solok terus mengalami peningkatan hingga saat ini mencapai 91,66 persen atau sudah melebihi target yang telah ditentukan oleh Guberbur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah sebesar 70 persen untuk seluruh wilayah di Sumbar.

Selanjutnya, pencapaian vaksinasi tahap kedua juga meningkat mencapai 62,81 persen atau 35.825 dosis.

Dengan demikian total warga Kota Solok saat ini yang sudah mengikuti vaksinasi COVID-19 mencapai 88.791 orang atau 77,84 persen, yakni dosis pertama mencapai 52.281 atau 91,66 persen, dosis kedua 35.825 atau 62,81 persen, dan dosis ketiga 685 atau 1,20 persen.

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022