Ganjar Pranowo Mania Sumbar dideklarasikan di Bukittinggi

id berita bukittinggi,berita sumbar,gp

Ganjar Pranowo Mania Sumbar dideklarasikan di Bukittinggi

Deklarasi Ganjar Pranowo Mania Sumbar di Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

Kenapa kita memilih Ganjar Pranowo, karena pertimbangannya adalah kita sebagai aktivis 1998, kita ingin kesinambungan pasca Jokowi tetap terjaga,
Bukittinggi (ANTARA) - Relawan Presiden Joko Widodo, Jokowi Mania (Joman) mendeklarasikan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Sumatera Barat (Sumbar) beserta struktur organisasinya yang dipusatkan di Kota Bukittinggi, Rabu.

Deklarasi dilangsungkan di salah satu hotel dengan tema "Ganjar The Next Jokowi" yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer.

"Kenapa kita memilih Ganjar Pranowo, karena pertimbangannya adalah kita sebagai aktivis 1998, kita ingin kesinambungan pasca Jokowi tetap terjaga, dan sosok yang mendekati dan cocok dengan beliau adalah Ganjar," kata Immanuel.

Ia mengatakan Joman dan GP Mania sama-sama mendukung cita-cita Presiden Jokowi yang memimpin dengan karya nyata dan tidak dimiliki pemimpin sebelumnya.

"Tipikal sederhana dan tidak mau dikultuskan ini cocok dengan Ganjar Pranowo, kita bangga dengan Jokowi yang diberikan ruang untuk tetap mengungkapkan kritik kepada pemerintahan sekarang," ujarnya.

Menurutnya, struktur organisasi GP Mania Sumbar diharapkan bisa menjadi penyambung lidah untuk memberikan informasi jujur dan bersih kepada masyarakat Minangkabau.

"Kita tidak ingin masyarakat khususnya untuk mengamini narasi kotor dan hoax, kita harus jadi penyambung lidah untuk memberikan informasi jujur dan bersih, jangan lagi ada kebencian yang timbul dalam pertarungan politik di masa depan," kata dia.

Ia berharap kepengurusan GP Mania Sumbar bisa menjadi pelopor di Indonesia dengan berjalan dengan jalur non partisan.

"Kita pastikan kita bukan bagian dari partai, artinya kita semua mendukung siapapun yang idenya sama dengan kita, kita fleksibiliti dan tidak terikat dengan aturan partai, salah satunya kita bisa fokus dalam pemberantasan korupsi yang menjadi PR besar di negeri ini," kata dia.

Ia meyakini GP Mania Sumbar bisa menjadi organisai yang bersemangat untuk menghadapi pertarungan politik 2024.

"GP mania harus militan, semoga menginspirasi dalam pertarungan politik 2024, kita satu-satunya yang berani berdeklarasi mendukung Ganjar Pranowo, Sumbar sebagai daerah lahirnya tokoh nasionalis sangat kita yakini terbuka dengan budaya adatnya untuk berdemokrasi dan berpendapat," kata dia.

Ketua DPP Joman bersama Sekjen Joman, Gozali Harahap melantik kepengurusan GP Mania Sumbar 2021-2026 dengan beberapa nama seperti Ketua GP Mania Sumbar, Asmara Dewi, Wakil John Martin

Sekretaris Dedi S, Bendahara Astrid serta beberapa Kepala Bidang.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021