Diapresiasi Wawako, saat buka Bimtek PKK Kota Solok

id berita solok,berita sumbar,pkk

Diapresiasi Wawako, saat buka Bimtek PKK Kota Solok

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra (nomor dua dari kiri). (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Pemerintah memberikan apresiasi terhadap seluruh program serta kegiatan yang telah dan yang akan dilaksanakan oleh TP-PKK
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota gerakan TP PKK Kota Solok, Sumatera Barat.

Dhani di Solok, Jumat mengapresiasi tim TP-PKK karena selalu ikut turut andil dalam penanganan COVID-19 baik sebagai edukator dan motivator sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah.

"Pemerintah memberikan apresiasi terhadap seluruh program serta kegiatan yang telah dan yang akan dilaksanakan oleh TP-PKK. Kami berharap kegiatan-kegiatan tersebut dapat lebih efektif dilaksanakan dengan tetap menjalin kerja sama dengan OPD, berbagai organisasi dan lembaga kemasyarakatan," ucap Dhani.

Sebagai mitra kerja pemerintah, peran dan tanggung jawab tim penggerak PKK sangat dibutuhkan dalam upaya pembangunan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai terobosan program dan inovatif kegiatan yang sangat menyentuh dari berbagai aspek kehidupan.

Gerakan PKK telah teruji keberadaannya dan memberikan harapan besar bagi pemerintah untuk bersama-sama mengatasi dan memecahkan berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam kehidupan keluarga, masyarakat, sosial, ekonomi dan kesehatan.

Mekanisme kerja Gerakan Tim Penggerak PKK melembaga sampai ke kelompok masyarakat, dimana kelompok dasawisma pada lini lapangan sangat memiliki potensi dalam menggerakkan, memberdayakan masyarakat untuk membangun berbagai aspek pembangunan.

"Oleh karena itu, jajaran PKK harus peka terhadap kenyataan/masalah ini, dan berperan serta mengambil langkah melalui pengembangan dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan PKK sesuai dengan 10 Program Pokoknya, yang mampu secara langsung mengatasi masalah keluarga dan masyarakat melalui kelompok PKK RT, RW dan Kelompok Dasawisma," ujar dia.

Pemerintah Daerah tentu saja selalu mendukung program dan kegiatan-kegiatan PKK. Karena peran PKK sangat dirasakan sekali oleh masyarakat, mulai dari Ketua Dasawisma dan Kelompok PKK RT/RW. Untuk kelancaran program PKK, Pemerintah Kota Solok tetap akan menganggarkan dana melalui OPD yang mewadahi PKK.

"Melalui pembinaan/Bimtek ini, tertumpang harapan Kami kepada Bapak/ Ibu Tim Pembina untuk dapat melakukan pembinaan," kata dia.

Ia berharap semoga materi yang diberikan nantinya dapat meningkatkan wawasan pengurus TP-PKK Kota Solok yang secara berjenjang, melaksanakan program/ kegiatan yang sasarannya masyarakat, terutama masyarakat yang lemah,ekonomi, kesehatan dan pendidikannya dalam mencapai saran dan tujuan penilaian selanjutnya.