Polres Bukittinggi dianugerahi Penghargaan Presisi Award, karena giat lakukan vaksinasi massal

id berita bukittinggi, berita sumbar,polres

Polres Bukittinggi dianugerahi Penghargaan Presisi Award, karena giat lakukan vaksinasi massal

LEMKAPI berikan penghargaan Presisi Award kepada Polres Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

Kita menilai kinerja jajaran Polres Bukittinggi Presisi ini adalah wujud dari  program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuju Polri yang prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan,
Bukittinggi (ANTARA) - Polres Bukittinggi dianugerahi penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) atas dedikasi dan loyalitas dalam melakukan vaksinasi di wilayah hukum setempat.

Polres Bukittinggi menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan di Aula Polres Bukittinggi, Selasa.

"Kita menilai kinerja jajaran Polres Bukittinggi Presisi ini adalah wujud dari program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuju Polri yang prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan," kata Edi di Bukittinggi, Selasa.

Menurutnya, dalam hal Polri Presisi, Polres Bukittinggi banyak melakukan prestasi dan inovasi serta terobosan dalam melaksanakan tugas.

"Penghargaan Presisi Award diberikan atas dedikasi dan loyalitas Polres Bukittinggi dalam melakukan vaksinasi massal untuk mendukung program pemerintah sehari dua juta vaksin," kata dia.

Ia mengatakan, Polres Bukittinggi pada vaksinasi wilayah Sumatera Barat melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan membuka puluhan Gerai Vaksin di wilayah Polres Bukittinggi untuk mewujudkan Herd Imunity.

"Terlebih disaat Pandemi, Polres Bukittinggi dengan kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan inovasi menggerakkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam menekan COVID-19, dan mengikuti vasksin di gerai-gerai Polri maupun Puskesmas juga Rumah Sakit," kata dia.

Mantan Anggota Kompolnas periode 2012 hingga 2016 itu juga menyebutkan, bahwa Lemkapi melakukan riset melalui pengamatan, penelitian dan pemantauan selama tiga bulan.

"Atas kinerja Polres Bukittinggi, Lemkapi berkesimpulan, Polres Bukittinggi layak untuk mendapatkan Penghargaan Presisi Award dan kita mendukung agar Polres Bukittinggi menjadi Polres Kota Bukittinggi," kata Hasibuan.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Lemkapi dan tidak menyangka kinerja Polres Bukittinggi diperhatikan oleh LEMKAPI.

"Karena tanpa pengetahuan kami, Lemkapi telah memperhatikan kinerja Polres Bukittinggi, kami menekankan kepada seluruh Personil Polres Bukittinggi, agar seluruh jajaran tetap bekerja dengan baik," kata dia.

Ia mengatakan, kinerja aparat kepolisian juga akan mendapat perhatian dari masyarakat dan lembaga yang ada atas perlindungan dan pelayanan yang dilakukan.