Bakti Kemenkumham, Imigrasi Agam-Lapas Biaro salurkan bantuan ke warga sekitar

id berita bukittinggi,berita sumbar,biaro

Bakti Kemenkumham, Imigrasi Agam-Lapas Biaro salurkan bantuan ke warga sekitar

Penyaluran bantuan sosial Kemenkumham melalui Lapas Biaro dan Kantor Imigrasi Agam. (Antarasumbar/Al Fatah)

Kita menyalurkan bantuan sebagai tindak lanjut dari keputusan dari Kemenkumham secara nasional,
Bukittinggi (ANTARA) - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama satuan kerja di Bukittinggi dan Agam memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar yang terdampak secara perekonomian di Lapas Klas IIA Biaro dan Kantor Imigrasi Agam.

"Kita menyalurkan bantuan sebagai tindak lanjut dari keputusan dari Kemenkumham secara nasional, kita berikan bantuan berupa Sembako sesuai data pemerintah daerah yang terdampak," kata Kalapas Biaro, Marten di Bukittinggi.

Ia mengatakan bakti sosial yang dilakukan murni berasal dari sumbangan seluruh pegawai Kemenkumham sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, sesuai imbauan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly, Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional.

Melalui program bantuan sosial yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Jenderal, tercatat Kemenkumham memberikan total bantuan sosial sebanyak 46.614 paket dan dana sosial sebesar Rp700 juta rupiah.

Paket tersebut diberikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, yang terdiri atas 43.558 Kepala keluarga yang terdampak langsung pandemi serta kepada 3.056 orang ASN

Kemenkumham yang terpapar COVID-19.

“Kegiatan kita pada hari ini adalah bagian dari kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita sesama pegawai yang terpapar COVID-19, ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial,

rasa welas asih serta semangat untuk berbagi,” kata Yasonna.

Sesuai instruksi Menkumham tersebut, Kalapas Biaro, Marten dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI, Qriz Pratama langsung menyalurkan bantuan kepada warga sekitar yang terdampak.

Penyaluran bantuan diberikan kepada warga yang belum tersentuh bantuan sebelumnya di daerah Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam.

"Terimakasih kepada Kemenkumham melalui Lapas Biaro, Bapas dan Kantor Imigrasi yang telah membantu warga kami yang terdampak secara ekonomi, bantuan ini sangat membantu warga kami," kata Walinagari Lambah, Amril Hasan.