UP3 Payakumbuh menyusuri aset, guna tingkatkan keandalan pasokan listrik

id PLN, pemeliharaan asset, menyusuri, keandalan listrik

UP3 Payakumbuh menyusuri aset, guna tingkatkan keandalan pasokan listrik

PLN UP3 Payalumbuh menyusuri aset atau Walk Down Care For Asset guna mengetahui dan upaya tindakan menjaga keandalan pasokan. (Antara/HO-PLN)

Payakumbuh (ANTARA) - Guna memastikan keandalan listrik, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh menyusuri aset atau melakukan kegiatan Walk Down Care For Asset di wilayah kerja.

Turun langsung pada kegiatan Walk Down yang dilakukan pada 18 Juni 2021 tersebut Manager UP3 Payakumbuh Edy Saputra, Manager Bagian Jaringan Yulhendri, Supervisor II Kontruksi Hendrianto, Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) Limapuluh Kota Wira Anggi dan Supervisor Teknik Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muhammas Zaki.

Bertempat di kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Limapuluh Kota, Walk Down Care for Asset dibuka oleh Manager UP3 Payakumbuh Edy Saputra.

Pelaksanaan Walk Down dilakukan di daerah layanan ULP Limapuluh Kota, yaitu pemeriksaan aset-aset distribusi Penyulang Kelok 9 (Percabangan Landai 14 kms), Kabupaten Limapuluh Kota.

Manager UP3 Payakumbuh, Edy Saputra menyampaikan Walk Down Care for Asset ini bentuk Kepedulian PLN dalam menjaga aset dan kehandalan pasokan listrik.

“Dengan melakukan inspeksi kondisi jaringan, nantinya kita akan mengelompokkan jaringan mana saja yang butuh ditindaklanjuti, sehingga dengan adanya pengelompokan jaringan tersebut kehandalan sistem kelistrikan akan tetap terjaga,” sebutnya.

Edy Berharap, dengan rutinnya kita melaksanakan kegiatan Walk Down Care for Asset ditambah kerja sama yang baik antara tim PLN dengan Haleyora Power, sehingga menjaga kehandalan sistem.

Selain itu, dapat mengetahui kondisi jaringan apa saja yang butuh segera ditindaklanjuti sebelum ada kejadian yang akan mengakibatkan terjadinya gangguan.

Ia mengingatkan dalam pelaksanaan setiap melakukan kegiatan atau pekerjaan pastikan kondisi fisik sehat dan selalu memakai APD lengkap untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja.

Ke depannya, PLN UP3 Payakumbuh akan terus berkomitmen untuk melakukan Walk Down Care for Aset ini secara rutin dan terjadwal. Karena seperti halnya investasi pribadi, jaringan PLN adalah aset atau investasi yang sewajarnya diberi perhatian dan pengawasan.
PLN UP3 Payalumbuh menyusir aset atau Walk Down Care For Asset guna mengetahui dan upaya tindakan menjaga keandalan pasokan. (Antara/HO-PLN)