Wabup ajak DPD Asita lebih aktif promosikan wisata religi di Pessel

id Berita sumbar,Berita pessel,Berita painan

Wabup ajak DPD Asita lebih aktif promosikan wisata religi di Pessel

Wabup ajak DPD Asita lebih aktif promosikan wisata religi di Pessel

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah mengajak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) di daerah setempat lebih aktif mempromosikan paket wisata religi dengan memanfaatkan keberadaan Masjid Terapung Samudera Ilahi bagi wisatawan.

"Semoga Asita dapat membatu mempromosikan paket wisata religi dengan memanfaatkan Masjid Terapung Samudera Ilahi pada bulan Ramadhan nanti," kata Rudi pada acara peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Terapung Samudera Ilahi di objek wisata Pantai Carocok Painan, Minggu (28/3).

Ia mengatakan diantara paket wisata religius yang dapat ditawarkan adalah paket wisata itikaf pada malam 10 hari terakhir Ramadhan mendatang.

"Para wisatawan dapat melakukan itikaf di Masjid Terapung Samudera Ilahi pada sepuluh hari terakhir Ramadhan. Semoga pelaksanaan ibadah dalam bulan Ramadhan tersebut dapat berjalan dengan baik," harapnya.

Menurut dia, dengan melakukan itikaf di Masjid Terapung Samudera Ilahi, wisatawan akan dapat merasakan sensasi beribadah di tengah laut.

Selain itu wabup juga berharap dengan banyaknya pengunjung yang datang ke objek wisata yang ada di Pesisir Selatan, maka dapat menopang perekonomian masyarakat.

"Dengan kehadiran wisatawan tentu juga akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat diminta memberikan pelayanan yang baik pada para wisatawan yang datang ke daerah ini," ucapnya.

Pada Isra dan Miraj yang diselenggarakan Dewan Pimpinqn Daerah (DPD) ASITA Kabupaten Pesisir Selatan tersebut menampilkan Ustad Drs.Khaidir Jumin.

Kegiatan itu dihadiri oleh pejabat Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo, Kabag Kesra, Yoli Aang Syofria, perangkat Nagari Painan Selatan, serta Koordinator Asita Pesisir Selatan.