9.000 pelanggan PLN Lubukbasung dapat stimulus listrik

id berita agam,berita sumbar,watt

9.000 pelanggan PLN Lubukbasung dapat stimulus listrik

Manejer Unit Pelayanan Pelanggan PT PLN Lubukbasung, Doni Eka Putra. (Antarasumbar/Yusrizal)

Pelanggan itu dengan daya listrik 450 watt,
Lubukbasung (ANTARA) - Sebanyak 9.000 dari 53 ribu pelanggan Unit Layanan Pelangan (ULP) PT PLN Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mendapatkan program stimulus listrik berupa diskon tarif sebesar 50 persen bentuk perlindungan sosial ditengah pandemi COVID-19.

Manejer Unit Pelayanan Pelanggan PT PLN Lubukbasung, Doni Eka Putra di Lubukbasung, Rabu, mengatakan ke 9.000 pelanggan itu tersebar di Kecamatan Lubukbasung, Tanjungraya, Tanjungmutiara, Ampeknagari dan Palembayan.

"Pelanggan itu dengan daya listrik 450 watt," katanya.

Ia mengatakan PLN siap menjalankan keputusan pemerintah untuk tetap memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kurang mampu, pelaku usaha seperti industri, bisnis dan sosial periode April-Juni 2021.

Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Dengan hadirnya stimulus listrik ini dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat," katanya.

Berdasarkan Surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, besarannya stimulus periode April-Juni 2021 akan diberikan separuh dari periode sebelumnya.

Bagi pelanggan pascabayar diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan.

Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

Pelanggan dapat mengakses info terupdate mengenai #StimulusListrik dan juga saluran pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau AppStore. ***1***