Peringati HUT 111 tahun Semen Padang Tabligh Akbar Bersama Aa Gym

id semen padang

Peringati HUT 111 tahun Semen Padang Tabligh Akbar Bersama Aa Gym

Tablik Akbar bersama AA Gym dalam rangka peringatan HUT 111 PT Semen Padang. (Antara/HO-Semen Padang)

Padang (ANTARA) - Bertepatan dengan perayaan HUT ke-111, PT Semen Padang menggelar Tabligh Akbar bersama KH.Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, melalui aplikasi zoom, Kamis

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT PT Semen Padang ke-111 itu juga dirangkai dengan Penyerahan Kesetiaan Kerja kepada karyawan perusahaan itu.

Tabligh Akbar dengan tema "Kekuatan dan Kebersamaan" itu diikuti insan Semen Padang Group dan dihadiri secara daring oleh Dewan Komisaris dan Direksi PT Semen Padang.

Hadir Komisaris Utama Mohammad Agus Samsudin, Komisaris, Werry Darta Taifur, dan Komisaris, Khairul Jasmi. Kemudian hadir Direktur Utama Yosviandri, Direktur Keuangan, Tubagus Muhammad Dharury dan Direktur Operasi, Asri Mukhtar.

Komisaris Utama PT Semen Padang Mohammad Agus Samsudin dalam sambutan mengapresiasi manajemen PT Semen Padang yang menggelar Tabligh Akbar pada perayaan HUT ke-111 PT Semen Padang. Ia berharap, melalui Tabligh Akbar ini, perusahaan maupun insan perusahaan, dapat menjadi lebih baik ke depannya.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan inovasi adalah daya saing perusahaan dalam menghadapi persaingan semen yang sangat sengit.

"Saya sangat bangga kita telah menghasilkan banyak inovasi yang bermanfaat bagi perusahaan dan telah diakui di kancah internasional,” katanya.

Pada kesempatan itu, Aa Gym juga mengucapkan selamat kepada PT Semen Padang yang kini telah berusia 111 tahun. Semoga di usia 111 tahun ini, Semen Padang semakin berkah.

“Sesuatu yang berkah itu membawa kebaikan yang banyak hingga akhirat dan berkah juga untuk karyawan, perusahaan, serta berkah untuk lingkungan dan bangsa Indonesia," katanya.

Dalam tausiahnya berjudul; Meningkatkan Iman dan Taqwa di Masa Pandemi, ustad kondang kelahiran Bandung, Jawa Barat, 29 Januari 1962 silam itu menyampaikan bahwa sebagai manusia, ada empat kunci hidup. Dua di diantaranya berasal dari sikap dan dua dari menyikapi takdir Allah SWT.

Ia menyebut, masalah dalam kehidupan ini bukan kejadiannya, tapi sikap dalam kejadian. Orang lulus ujian bukan salah soal, tapi salah jawabannya. Makanya, pandemi atau tidak, bagi orang beriman itu sama saja. Namun bagi orang yang tidak beriman, pandemi merupakan ujian yang berat bagi mereka.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-111, PT Semen Padang juga menyerahkan penghargaan kesetiaan kerja 2020 dan tahun 2021 kepada karyawan/ti PT Semen Padang dengan masa kerja 10 tahun, 15 tahun, 25 tahun, 30 tahun dan 35 tahun. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan kontribusi karyawan terhadap kemajuan PT Semen Padang yang kini berusia 111 tahun.

Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan yang mendapatkan penghargaan kesetiaan kerja. "Kami dari manajemen, mengucapkan terimakasih atas loyalitas, dedikasi dan baktinya selama ini, semoga menjadi amal ibadah dan juga menjadi manfaat barokah bagi Semen Padang," katanya.

Staff Adm & Keuangan CSR Semen Padang yang penerima kesetiaan kerja, Meli Agustini, mengaku terharu mendapatkan penghargaan kesetiaan kerja 25 tahun dari PT Semen Padang. "25 tahun bukan waktu yang singkat bagi saya, banyak suka dukanya," kata Meli.